Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Bank BCA Ikut Program KSBB

PT Bank Central Asia Tbk. berkomitmen untuk terus membantu masyarakat, terutama mereka yang keadaan ekonominya terdampak Covid-19.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 28 Mei 2020  |  22:43 WIB
Nasabah melalukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di Jakarta, Senin (9/7/2018). Bisnis - Nurul Hidayat
Nasabah melalukan transaksi lewat mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) di Jakarta, Senin (9/7/2018). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. berkomitmen untuk terus membantu masyarakat, terutama mereka yang keadaan ekonominya terdampak Covid-19 yang diwujudkan, antara lain, melalui keikutsertaan BCA dalam program donasi Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA, mengatakan perseroan mencermati penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia cukup memberikan tantangan kepada beberapa sektor, seperti kesehatan, ekonomi, dan sosial. 

“Tantangan ini perlu dihadapi secara bahu-membahu antara pemerintah, tenaga medis, serta masyarakat. Untuk itu, BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia turut berkontribusi dalam program KSBB dari pemerintah Provinsi DKI,” ujarnya dalam siaran pers BCA, Kamis (28/5/2020).

Dalam program ini, sebanyak 11.750 Paket Lebaran berisi makanan dan minuman sesuai standar program KSBB didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi di sekitar 29 kantor cabang.

Area yang menjadi target pendistribusian Paket Lebaran merupakan wilayah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta, berdasarkan data sebaran masyarakat yang membutuhkan bantuan. 

Distribusi paket donasi kepada masyarakat dibantu oleh pihak aparat kemanan dan ketertiban masyarakat di masing-masing lokasi.

Adapun, kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh BCA. Sebelumnya, karyawan BCA di seluruh Indonesia bersama Bakti BCA menggalang donasi dan memperoleh dana sebesar Rp1 miliar yang dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako. 

Paket bantuan tersebut disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang berada di area 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Keikutsertaan dalam program KSBB ini semakin memperkuat komitmen BCA untuk selalu memberi perhatian lebih kepada masyarakat, terutama di tengah kondisi saat ini.

“BCA akan terus mendampingi pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam memerangi Covid-19. Kami percaya bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan secara konsisten dan terpadu dapat memberikan dampak yang besar. Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta melalui program KSBB dapat mengurangi beban dan menjadi penyemangat di masa sulit ini,” tutup Inge.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perbankan covid-19
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top