Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Panin Dubai Syariah Bakal Rights Issue, Bidik Dana Rp1,5 Triliun

Seluruh dana yang diperoleh dari rencana penambahan modal dengan HMETD akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 17 Juni 2020  |  14:57 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor Bank Panin Dubai Syariah di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya
Karyawati melayani nasabah di kantor Bank Panin Dubai Syariah di Jakarta. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Panin Dubai Syariah Tbk. berencana untuk menerbitkan saham baru atau rights issue untuk memperkuat modal.

Dalam keterbukaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu (17/6/2020), Bank Panin Dubai Syariah menyampaikan rencana menambahan modal dengan HMETD akan dilaksanakan perseroan sebanyak-banyaknya 15,04 miliar saham dengan nilai nominal Rp100 per saham. Harga pelaksanaan akan ditentukan kemudian.

"Diharapkan perseroan akan memperoleh dana sebanyak-banyaknya senilai Rp1,50 triliun," demikian keterangan dari manajemen.

Sehubungan dengan rencana tersebut, perseroan akan mengadakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 27 Juli 2020.

Seluruh dana yang diperoleh dari rencana penambahan modal dengan HMETD akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan ntuk menghadapi adanya kemungkinan timbulnya risiko usaha, dan untuk mendukung pertumbuhan usaha.

Peningkatan modal dalam jangka panjang diharapkan akan meningkatkan daya saing usaha dan meningkatkan hasil nilai investasi bagi pemegang saham perseroan.

Adapun, sehubungan dengan tanggal pernyataan pendaftaran dari perseroan dan tanggal efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang belum ditetapkan, Bank Panin Dubai Syariah pun belum dapat menetapkan tanggal pelaksanaan penambahan modal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah saham bank Bank Panin Syariah
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top