Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jejak Ekspansi Korea Selatan ke Perbankan Nasional

Tidak hanya Kookmin yang memiliki saham di Bank Bukopin, beberapa investor Korea Selatan juga telah berekspansi di sektor perbankan nasional. Berikut daftar bank yang dimiliki investor asal Negeri Ginseng tersebut.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 21 Juni 2020  |  16:20 WIB
Korea Selatan - Istimewa
Korea Selatan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Negara Korea Selatan berekspansi ke Indonesia tidak hanya melalui sektor budaya dan hiburan, tetapi juga lewat sektor keuangan.

Salah satunya adalah KB Kookmin Bank yang memiliki saham di PT Bank Bukopin Tbk. dan berencana menambah kepemilikan sahamnya di bank tersebut.

Saat ini, proses penambahan investasi dan negoisasi porsi kepemilikan saham KB Kookmin Bank, salah satu industri finansial dari Negeri Ginseng, di Bank Bukopin masih berjalan.

Kookmin tercatat memiliki 21,996 persen saham Bukopin atau kedua terbesar setelah Bosowa Corporindo, yang mengempit saham sebesar 23,395 persen.

Ternyata, tidak hanya Kookmin Bank saja investor Korea Selatan yang telah berekspansi di sektor perbankan nasional, ada juga Hana Bank, Woori Bank Korea, Shinhan Bank, Apro Financial, dan juga Industrial Bank of Korea (IBK).

Bisnis pun merangkum informasi mengenai bank-bank yang dimiliki oleh investor Korea Selatan dari situs resmi masing-masing bank. Berikut bank-bank dalam negeri yang memiliki pemegang saham dari negara tersebut.

1 dari 6 halaman

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan korea selatan investor korea
Editor : Annisa Sulistyo Rini
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top