Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Syariah Tunjuk Pinhome Sebagai Mitra Transaksi Properti

Melalui kerja sama ini, BNI Syariah menargetkan untuk dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen terutama di segmen millennials karena platform Pinhome yang fokus di transaksi melalui daring.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  13:17 WIB
Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson (dua dari kiri) dan perwakilan developer ketika membuka pameran pada 13 Juli-17 Juli 2020, di lobi Kantor Pusat BNI Syariah. Istimewa - BNI Syariah
Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah, Mochamad Samson (dua dari kiri) dan perwakilan developer ketika membuka pameran pada 13 Juli-17 Juli 2020, di lobi Kantor Pusat BNI Syariah. Istimewa - BNI Syariah

Bisnis.com,JAKARTA – BNI Syariah resmi menunjuk Pinhome sebagai mitra platform transaksi properti.

Pemimpin Divisi Pembiayaan Konsumer BNI Syariah Mochamad Samson Mochamad Samson berharap melalui kerja sama dengan Pinhome nasabah BNI Syariah akan mendapatkan kemudahan mencari hunian yang mereka idamkan kapan saja dan dimana saja secara daring melalui gadget yang dimiliki.

“Kerja sama dengan Pinhome ini merupakan yang pertama dilakukan oleh BNI Syariah dengan platform transaksi properti online,” katanya melalui keterangan resmi, Sabtu (18/7/2020).

Melalui kerja sama ini, BNI Syariah menargetkan untuk dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen terutama di segmen millennials karena platform Pinhome yang fokus di transaksi melalui daring.

Dengan kerja sama pemasaran fasilitas Pembiayaan BNI Griya iB Hasanah kepada Calon Nasabah melalui Pinhome diharapkan bisa meningkatkan bisnis pembiayaan di BNI Syariah.

Dalam kerja sama ini, BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah (BNI Griya iB Hasanah) bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian sesuai dengan prinsip syariah.

Ada beberapa pilihan hunian yaitu rumah, apartemen, ruko kantor (rukan), ruko yang akan dikerja samakan pemasarannya melalui platform properti teknologi Pinhome.

Sinergi ini juga sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

Potensi bisnis pembiayaan BNI Griya iB Hasanah dari kerja sama ini terbuka luas yaitu sebesar Rp50 miliar sampai akhir tahun 2020, karena menggabungkan potensi yang dimiliki BNI Syariah dan PT Properti Solusi Manajemen yaitu berupa kerja sama dengan ribuan pengembang properti, ribuan jaringan agen properti, database pengguna yang sangat luas, dan tentunya platform properti teknologi.

Dengan kerja sama ini Mochamad Samson berharap BNI Syariah bisa melakukan pemasaran promosi yang sedang berjalan dan branding di platform Pinhome.

Pada kesempatan yang sama, CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata mengatakan kerja sama dengan BNI Syariah ini menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk berkembang lebih besar lagi dan khususnya untuk Pinhome ini akan memberikan lebih banyak pilihan, termasuk diantaranya pembayaran berbasis Syariah bagi konsumen.

Selain PKS, BNI Syariah juga mengadakan pameran pada 13-17 Juli 2020 dengan menggandeng enam developer diantaranya adalah Perum Perumnas, Ciputra Group, Trakindo Group, PT Tijarah Lantabura Reality, Khirani Property, dan PT Sunan Harigate Development.

“Dengan pameran ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui dan memanfaatkan dengan baik promo kepemilikan rumah DP 0 persen,” kata Mochamad Samson.

Program Tunjuk Rumah BNI Griya iB Hasanah dengan bebas uang muka atau DP 0 persen merupakan program yang bertujuan mempermudah dan membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah di masa pandemi COVID-19.

Program KPR Bebas Uang Muka diharapkan bisa menumbuhkan antusiasme pasar properti secara nasional.

Program ini dapat diikuti oleh nasabah fixed income seperti karyawan BUMN/ BUMD (beserta anak perusahaannya), TNI, Polri, Regulator (BI, OJK, KPK) dan dokter untuk pembelian rumah baru, apartemen baru pada developer baik yang sudah maupun yang belum bekerjasama dengan BNI Syariah.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni syariah
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top