Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bantu Nasabah Rencanakan Keuangan, Bank Danamon Luncurkan Danamon Optimal

Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany mengatakan mengatakan segmen upwardly mobile memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi nasabah loyal ke depannya.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  17:34 WIB
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. meluncurkan Danamon Optimal guna menggarap segmen milenial. Perseroan menargetkan segmen upwardly mobile yakni dengan rentang usia 25 hingga 35 tahun yang berpenghasilan di atas Rp 10 juta/bulan serta memiliki ambisi untuk meningkatkan karier dan pendapatannya.

Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany mengatakan mengatakan segmen upwardly mobile memiliki potensi yang cukup besar untuk menjadi nasabah loyal ke depannya. Perseroan pun berupaya untuk selalu memberi nilai tambah khususnya dalam memberi solusi dari setiap masalah keuangan mereka.

"Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak,” kata Michellina dalam live converance Bank Danamon, Senin (20/7/2020).

Dhani menyebutkan berdasarkan survei ‘Asia’s Next Big Opportunity’ yang dilaksanakan Boston Consulting Group (BCG), segmen masyarakat yang berjumlah 67 juta di Indonesia ini terus bertumbuh sejalan dengan perkembangan ekonomi Indonesia.

Meski demikian, segmen ini pun kerap memiliki beberapa kekurangan seperti latte factor yakni pengeluaran kecil namun rutin yang dapat menumpuk menjadi besar seiring waktu untuk memenuhi keinginan lifestyle seperti membeli secangkir kopi tiap hari. Di samping itu, sebagiannya juga memiliki kewajiban untuk memenuhi tanggung jawab finansial keluarga, sehingga harus mengimbangi penghasilan.

Dengan Danamon Optimal, dia menyebutkan perseroan menawarkan banyak produk tabungan dan pembiayaan yang akan membantu generasi ini memiliki barang yang mampu menunjang karier sekaligus tetap mampu merencanakan keuangan dengan jangka lebih panjang.

Adapun, produk simpanan tersebut seperti Danamon Lebih, Tabungan Cita2Ku, dan D-Save Plus yang dapat dibuka dan dikelola melalui aplikasi mobile D-Bank.

Produk pinjaman antara lain adalah Kartu Kredit Danamon, KPR Danamon dan Dana Instan yang menawarkan bunga dan promo menarik. Di luar itu, perseroan juga memiliki produk Bancassurance yang menawarkan perlindungan jiwa dan kesehatan dengan premi yang terjangkau.

Produk-produk ini juga dilengkapi dengan layanan digital banking Bank Danamon yang terdiri dari aplikasi D-Bank, internet banking Danamon Online Banking, dan aplikasi D-Card Mobile untuk pengelolaan kartu kredit.

“Danamon Optimal juga kami perkaya dengan nilai tambah yang sejalan dengan kebutuhan segmen tersebut seperti Danamon Optimal Seminar Series, yang dapat menjadi bekal bagi nasabah dalam mengoptimalkan pengelolaan keuangan," tambah Dhany.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank danamon perbankan Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top