Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Asuransi Cakrawala Gandeng Akulaku Salurkan Produk Mikro

Asuransi Cakrawala Proteksi menilai produk mikro ini diluncurkan untuk mendukung program OJK dan AAUI untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  01:45 WIB
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melintasi logo-logo perusahaan asuransi di Kantor Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Jakarta, Selasa (11/02/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia berkolaborasi dengan PT Akulaku Silvrr Indonesia (Akulaku) untuk menghadirkan produk asuransi mikro yakni Asuransi Kecelakaan Diri PLUS.

Vice President Director PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia Nicolaus Prawiro mengatakan asuransi kadang dianggap sebagai fasilitas yang sulit diakses. Namun, jelas dia, pada era digital saat ini, teknologi menjadi solusi.

“Kami selalu berusaha memahami kebutuhan masyarakat, khususnya untuk produk asuransi mikro yang dapat menjangkau secara luas, cepat, murah dan memberikan manfaat besar," ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Saat ini, para pengguna Akulaku yang mencapai jumlah 15 juta sudah dapat menggunakan produk asuransi ini melalui proses registrasi yang mudah, transparan, serta menawarkan proses klaim yang mudah dan dilakukan secara daring.

Berdasarkan data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi asuransi di Indonesia masih 3,01 persen. Sementara secara konsep, ujarnya, asuransi dapat menjadi andalan perlindungan di masa depan sehingga tidak mengganggu perencanaan keuangan.

“Kami terus mengikuti tren kebutuhan masyarakat yang dinamis dan melakukan transformasi digital di era digitalisasi ini sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang baik," ujarnya.

Produk Asuransi Kecelakaan Diri PLUS menawarkan nilai premi yang sangat terjangkau, nilai manfaat yang besar, dan cara pembelian yang sangat mudah melalui Aplikasi Akulaku.

Produk ini juga diluncurkan untuk mendukung program OJK dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia.

"Kolaborasi ini sejalan dengan tujuan kami, yakni untuk memberikan akses dan ekosistem finansial yang luas dan kuat, guna mencapai standar hidup yang lebih tinggi bagi para pengguna dan mitra kami," ujar Head Corporate Affairs Akulaku, Wildan Kesuma.

Pihaknya berharap kerja sama tersebut dapat semakin meningkatkan penetrasi industri asuransi di Indonesia melalui inovasi dan teknologi digital.

Untuk mendapatkan perlindungan dari Asuransi Kecelakaan Diri PLUS ini, jelas dia, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi Akulaku di Google Playstore atau Apple Store, klik fitur layanan (Servis) dan pilih Aku Asuransi.

“Produk asuransi ini menawarkan total nilai pertanggungan yang mencapai Rp21 juta dan harga premi mulai dari Rp10 ribu," terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi Cakrawala Proteksi
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top