Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaga Kinerja di Tengah Pandemi, Bank Sulutgo Cetak Laba Rp86 Miliar

PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo mencetak laba bersih Rp86,79 miliar pada paruh pertama tahun ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo mencetak laba bersih Rp86,79 miliar pada paruh pertama tahun ini.

Berdasarkan data laporan publikasinya di Bisnis Indonesia, Jumat (24/7/2020), percapaian perseroan tersebut turun dari periode sama tahun lalu Rp95,54 miliar.

Pendapatan bunga bersih perseroan masih tumbuh positif dari Rp478,74 miliar menjadi Rp521,2 miliar, tetapi beban tenaga kerja naik cukup signifikan dari Rp215 miliar menjadi Rp274 miliar.

Sementara itu dari sisi penyaluran kredit, perseroan membukukan total pinjaman yang diberikan Rp12,19 triliun, naik 5,2 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu Rp11,58 triliun.

Adapun, di sisi penghimpunan simpanan masyarakat, total dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun pada semester pertama tahun ini mencapai Rp13 triliun, turun dari semester pertama 2019 yang berjumlah Rp13,59 triliun.

Kualitas kredit terpantau cukup stabil dengan rasio non performing loan berada ada 3,59%, bahkan turun 18 basis poin secara tahunan. Akan tetapi restrukturisisasi sudah cukup terlihat cukup besar, yakni senilai Rp329 miliar pada paruh pertama tahun ini. Sementara itu untuk restrukturisasi pada semester I/2019 belum ada yang tercatat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper