Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank UOB Indonesia Luncurkan Layanan Digital TMRW

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan TMRW, bank digital pertama dan satu-satunya yang dirancang untuk generasi digital Asean. Sejak pertama kali diluncurkan di Thailand pada 2019, saat ini lebih dari 100.000 nasabah aktif yang menggunakan layanan tersebut.
Presiden Direktur PT UOB Indonesia Kevin Lam/Bisnis
Presiden Direktur PT UOB Indonesia Kevin Lam/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) meluncurkan TMRW yang merupakan sebuah layanan digital untuk mempermudah proses pembukaan rekening hingga kebutuhan perbankan sehari-hari.

TMRW, bank digital pertama dan satu-satunya yang dirancang untuk generasi digital Asean. Sejak pertama kali diluncurkan di Thailand pada 2019, saat ini lebih dari 100.000 nasabah aktif yang menggunakan layanan tersebut. 

Seiring dengan peluncuran di Indonesia, UOB menargetkan pertumbuhan nasabah di Asia Tenggara mencapai tiga sampai lima juta nasabah. Layanan ini memiliki fitur yang menggabungkan antara kecerdasan buatan (AI) serta analisa dan kategorisasi data yang kompleks.

Direktur Utama UOB Indonesia Kevin Lam mengatakan bank yang berfokus pada layanan digital akan memiliki akselerasi yang lebih capet dan progresif. Layanan ini juga memungkinkan nasabah berinteraksi dan merasakan transparansi transaksi perbankan.

Menurutnya, Asia Tenggara memiliki jumlah penduduk besar yakni sekitar 400 juta dengan hampir 50% di antaranya merupakan unbankable dan 24% underbanking. Tiga negara di Asia Tenggara yang memiliki peluang pengembangan layanan perbankan adalah Thailand, Indonesia, dan Vietnam.

“Kami sudah luncurkan di Thailand, dan hari ini kita luncurkan di Indonesia, kita akan fokus pada underbanking segmen. Penduduk Indonesia besar dan lebih dari 50% belum bankable atau masih under bankable,” katanya, Senin (3/8/2020).

Adapun proses verifikasi identitas terkait pembukaan akun TMRW dilakukan melalui panggilan video dengan agen secara langsung dan pembukaan rekening dapat tuntas hanya dalam sembilan menit. Pertanyaan nasabah akan ditangani oleh chatbot 24 jam TMRW yaitu TMRW Intelligence Assistant (TIA) dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Bank digital ini juga memiliki fitur permainan yang disebut City of TMRW, yakni nasabah dapat membangun kota virtual saat mereka menabung. Saat nasabah naik level, mereka dapat meningkatkan tampilan kota virtual mereka.

TMRW memiliki pilihan metode pembayaran berbasis Quick Response Code (QR) yang memungkinkan pembayaran dilakukan secara cepat hanya dengan memindai kode QR dan disediakan oleh penjual maupun gerai yang sudah terdaftar.

Fitur ini merupakan bagian dari dukungan UOB terhadap Gerakan Nasional Non Tunai yang menggunakan platform Quick Response Code Standar Indonesia (QRIS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper