Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Sinarmas Gandeng Shopee Edukasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

Muktiono Wibowo, Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas, mengatakan perseroan bekerja sama dengan Shopee menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi UMKM Go Online via webinar Zoom.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  18:51 WIB
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas. - JIBI/Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Sinarmas Tbk. terus gencarkan edukasi e-commerce untuk meningkatkan daya saing pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Muktiono Wibowo, Micro and Small Business Group Head Bank Sinarmas, mengatakan perseroan bekerja sama dengan perusahaan e-commerce Shopee menyelenggarakan pelatihan dan sosialisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Go Online via webinar Zoom.

Pelatihan diadakan dalam rangka menyukseskan program 10 juta UMKM Go Online dari Kementerian Koperasi dan UKM, sekaligus menjalani era new normal akibat pandemi Covid-19.

Kegiatan melibatkan nasabah Bank Sinarmas dari lingkup pelaku pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang memiliki produk usaha siap jual dan dipasarkan melalui platform digital besutan Shopee.

“Pelatihan ini mengedukasi pelaku UMKM di Jawa Tengah untuk bergabung dalam program UMKM Go Online guna meningkatkan usaha secara online, sehingga omzet atau pendapatan mereka tetap terjaga atau bahkan bertumbun di era new normal," ujarnya dalam siaran pers Bank Sinarmas, Jumat (7/8/2020).

Adapun, penyelenggaraannya melalui webinar zoom yang menjangkau berbagai kota wilayah provinsi Jawa Tengah secra bertahap, antara lain Yogyakarta, Tegal, Semarang, Pekalongan, Kudus dan Purwokerto.

Dia melanjutkan pelatihan dan sosialisasi yang dilakukan mulai dari pengenalan dan penggunaan aplikasi, mengunggah produk mereka, hingga tips berjualan sukses di Shopee.

Selain itu, para peserta didorong pula mengikuti program balajar secara online untuk memuluskan transisi mereka yang sebelumnya berbisnis secara offline menuju online.

"Para peserta sangat antusias sebagaimana terlihat dari ramainya sesi tanya jawab. Mereka mengatakan pandemi berarti zaman belanja dari rumah, dan barang datang sendiri," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm bank sinarmas shopee
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top