Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nah! Phillip Sekuritas Indonesia Akhirnya Buka Suara Soal Kasus Jouska

Presiden Direktur Phillip Sekuritas Indonesia Daniel Tedja menegaskan bahwa perusahaan tidak pernah memberikan akses akun nasabah kepada institusi lain termasuk kepada Jouska, kecuali kepada pihak yang berwenang. 
Dhiany Nadya Utami
Dhiany Nadya Utami - Bisnis.com 14 Agustus 2020  |  11:51 WIB
Tampilan antarmuka POEMS, aplikasi trading milik Phillip Sekuritas Indonesia. - Istimewa
Tampilan antarmuka POEMS, aplikasi trading milik Phillip Sekuritas Indonesia. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Phillip Sekuritas Indonesia akhirnya buka suara mengenai kasus investasi PT Jouska Finansial Indonesia, termasuk soal akses akun nasabah dan keterkaitannya dengan PT Sentral Mitra Informatika Tbk (LUCK).

Presiden Direktur Phillip Sekuritas Indonesia Daniel Tedja menegaskan bahwa perusahaan tidak pernah memberikan akses akun nasabah kepada institusi lain termasuk kepada Jouska, kecuali kepada pihak yang berwenang. 

Menurutnya, perusahaan hanya sebatas sponsorship dalam kegiatan edukasi finansial yang diselenggarakan oleh Jouska, yang mana pada kegiatan tersebut terdapat pembukaan akun dari peserta edukasi seperti halnya nasabah Phillip Sekuritas Indonesia lainnya.

Dia mengatakan atas setiap akun rekening yang dibuka, nasabah mendapatkan akses langsung untuk bertransaksi.

“Sebagai perusahaan perantara efek, Phillip Sekuritas Indonesia hanya menjalankan fungsinya untuk proses jual beli efek oleh nasabah yang saat ini dapat dilakukan secara online,” ungkap Daniel melalui keterangan tertulis, seperti dikutip Bisnis, Jumat (14/8/2020).

Dia menjelaskan, sesuai mekanisme pasar modal, sub rekening efek dan rekening dana investor (RDI) hanya dapat diakses oleh perusahaan sekuritas untuk membantu penyelesaian transaksi dan penarikan dana ke rekening pribadi nasabah.

Mengenai keterlibatannya dengan PT Sentral Mitra Informatika Tbk. alias LUCK, Daniel memastikan bahwa sebagai penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) dalam penawaran perdana saham LUCK, perusahaan telah menjalankannya sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku di pasar modal.

"Kami pastikan bahwa tidak ada kepemilikan PT Phillip Sekuritas Indonesia atas saham LUCK secara korporasi maupun personal manajemen, baik di pasar perdana maupun sekunder," tegasnya.

Dia mengatakan, sebagai perusahaan yang telah lebih dari 26 tahun menjadi bagian dari kemajuan pasar modal Indonesia, Phillip Sekuritas Indonesia memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk selalu menjaga kepercayaan investor.

Untuk itu, Phillip Sekuritas Indonesia secara proaktif telah menyampaikan informasi yang diperlukan kepada otoritas pasar modal baik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maupun Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kepercayaan investor merupakan tujuan utama kami sebagai upaya untuk memperkuat dan meningkatkan investasi di pasar modal Indonesia. Itu sebabnya kami terbuka untuk membantu dan melayani kebutuhan setiap investor melalui channel customer care kami di 021 57900900 atau email customercare@phillip.co.id,"  katanya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sentral Mitra Informatika Jouska
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top