Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JakCard Bank DKI Kini Bisa Digunakan di Akses Tol Dalam Kota dan Jagorawi

Penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran pada jalan tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi merupakan komitmen BUMD DKI itu dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 17 Agustus 2020  |  19:02 WIB
Kartu Jakcard Bank DKI kini bisa digunakan untuk pembayaran akses tol dalam kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi.  -  Dok. Bank DKI
Kartu Jakcard Bank DKI kini bisa digunakan untuk pembayaran akses tol dalam kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi. - Dok. Bank DKI

Bisnis.com, JAKART - Kartu JakCard Bank DKI kini bisa digunakan untuk pembayaran akses masuk akses masuk Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi.

"Kami telah telah bekerja sama dengan Jasa Marga sebagai Pengelola Ruas Tol Dalam Kota [Cawang-Tomang-Pluit] dan Jagorawi," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Senin (17/8/2020).

Dengan demikian, JakCard sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) seperti Gerbang Tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 & 2, Kuningan 1& 2, Semanggi 1 & 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 & 2, Jelambar 1 & 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 & 2.

Selain itu, JakCard juga sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Jagorawi seperti gerbang tol Ciawi 1 & 2, Bogor 1 & 2, Sentul Selatan 1 & 2, Sentul 1 & 2, Citeureup 1 & 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 & 3, Cibubur 1 & 2, Dukuh 2, Taman Mini 1 & 2.

Herry menambahkan penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran pada jalan tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi merupakan komitmen BUMD DKI itu dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment.

Dia menilai PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sebagai pemain pertama dan terbesar bisnis jalan tol yang berpengalaman dalam mengembangkan teknologi pengoperasian.

"Hal ini terbukti. Tak butuh waktu lama, saat ini Jakcard sudah dapat digunakan di 19 gerbang tol di Ruas Dalam Kota [Cawang-Tomang-Pluit] dan 20 gerbang tol di Ruas Jagorawi," jelasnya.

Regional Division Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Reza Febriano berharap masuknya Jakcard dapat mempermudah pengguna untuk mengakses jalan tol.

"Masuknya JakCard tentu saja memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan sehingga transaksi semakin mudah," katanya.

JakCard merupakan kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot Jak Lingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov. DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, GOR, Planetarium dan sejumlah museum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jasa marga bank dki
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top