Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BNI Syariah Jaga Profitabilitas Positif Hingga Akhir Tahun

BNI Syariah membukukan laba sebesar Rp267 miliar sepanjang semester I/2020. Perolehan tersebut turun 15,24 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 senilai Rp315 miliar.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 Agustus 2020  |  19:29 WIB
Karyawan menghitung uang rupiah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2 - 2020)
Karyawan menghitung uang rupiah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2 - 2020)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah optimistis mampu menjaga profitabilitas tetap positif hingga akhir tahun ini, meski perolehan labanya turun pada enam bulan pertama.

Sebagai informasi, BNI Syariah membukukan laba sebesar Rp267 miliar sepanjang semester I/2020. Perolehan tersebut turun 15,24 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 senilai Rp315 miliar.

Corporate Secretary BNI Syariah Bambang Sutrisno menyampaikan perusahaan melakukan penyesuaian terhadap target pertumbuhan bisnis BNI Syariah pada 2020. Hal ini dengan memperhatikan kondisi ekonomi terakhir dan kondisi perbankan secara umum.

Bambang menyebutkan sampai dengan akhir tahun, BNI Syariah optimis untuk menjaga profitabilitas yang positif untuk meningkatkan modal inti. Di samping itu, perseroan optimis dapat mencatatkan pertumbuhan aset dan bisnis yang juga positif, serta mempertahankan NPF di bawah 4%.

Lebih lanjut, BNI Syariah dengan dukungan BNI Group berkomitmen untuk mengimplementasikan Qanun Lembaga Keuangan Syariah di Aceh. Hal ini dibuktikan dengan migrasi fixed asset BNI ke BNI Syariah di Provinsi Aceh telah selesai 100% sejak kuartal II/2020.

Sementara itu, migrasi bisnis DPK saat ini telah mencapai Rp1,2 triliun, serta pembiayaan sebesar Rp154 miliar. "Dengan implementasi qanun tersebut, diperkirakan mampu menambah aset BNI Syariah hingga 10% - 15%," katanya kepada Bisnis, dikutip Jumat (28/8/2020).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bni syariah kinerja bank
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top