Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Transaksi Digital Melonjak, Bank Permata Tambah Fitur Keamanan M-Banking

Direktur Teknologi dan Operasional Bank Permata Abdy Salimin menyampaikan keamanan beraktivitas melalui teknologi digital dan mobile banking adalah kebutuhan hakiki nasabah saat ini.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 10 September 2020  |  15:35 WIB
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan
Nasabah melakukan transaksi perbankan melalui anjungan tunai mandiri Bank Permata di Jakarta, Rabu (12/2/2020). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Permata Tbk. mengembangkan inovasi digital melalui fitur Digital Token + Mobile Pin dalam aplikasi PermataMobile X.

Pengembangan inovasi ini seiring pemahaman perseroan akan kebutuhan nasabah di era digital ini. Aktivitas perbankan digital melalui mobile banking yang semakin masif membuat Bank Permata melihat perlunya sebuah solusi yang menjawab kebutuhan nasabah dari 2 sisi yaitu risiko dan benefit.

Dengan fokus kepada nasabah, layanan, dan konektivitas, maka prioritas dari solusi harus melibatkan pengalaman yang user-friendly, ringkas, nyaman, dan aman. Inilah yang ingin dijawab oleh PermataMobile X melalui fitur Digital Token + Mobile Pin.

Direktur Teknologi dan Operasional Bank Permata Abdy Salimin menyampaikan keamanan beraktivitas melalui teknologi digital dan mobile banking adalah kebutuhan hakiki nasabah saat ini.

Nasabah seharusnya tidak lagi direpotkan dengan begitu banyak PIN, membawa token fisik kemanapun, serta berkali-kali menerima SMS OTP atau proses otentikasi yang berulang-ulang.

"Digital Token + Mobile Pin ini memberikan sebuah pengalaman perbankan yang aman, nyaman, dan cepat hanya dalam satu genggaman melalui PermataMobile X," terangnya dalam siaran pers, Kamis (10/9/2020).

Nasabah Bank Permata yang telah mengunduh aplikasi PermataMobile X pada smartphone dengan nomor telepon yang telah diregistrasi, dapat mengaktifkan Digital Token + Mobile Pin langsung dari aplikasi PermataMobile X.

Dengan demikian setiap transaksi perbankan seperti pembayaran dengan QR Pay, transfer, isi ulang, bayar tagihan, pembelian produk keuangan dan investasi, serta transaksi lainnya dapat dilakukan dengan lebih cepat dan nyaman tanpa perlu pindah aplikasi atau menunggu SMS OTP dan lebih aman.

Aplikasi PermataMobile X juga telah menghadirkan ratusan fitur hanya dalam satu genggaman yang akan memudahkan nasabah untuk memantau segala transaksi yang dilakukan.

Pengalaman perbankan akan menjadi simple, fast dan reliable saat menggunakan fitur-fitur canggih dari PermataMobile X seperti fitur membuka rekening, memantau investasi, hingga melihat limit kartu kredit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank permata mobile banking Digital Banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top