Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertahankan Bisnis di Masa Pandemi, Ini Strategi Bank Victoria

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke BEI pada Jumat (11/9/2020), Bank Victoria rn menyampaikan beberapa strategi perseroan dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi.
Bank Victoria/victoriabank.co.id
Bank Victoria/victoriabank.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona (Covid-19) turut mempengaruhi industri perbankan. Pelaku industri pun memasang strategi untuk mempertahankan bisnisnya.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (11/9/2020), PT Bank Victoria International Tbk. menyampaikan beberapa strategi perseroan dalam mempertahankan kelangsungan usaha di tengah pandemi.

Salah satunya adalah melakukan restrukturisasi debitur-debitur kredit yang bisnisnya terdampak sementara Covid-19. Selain itu juga selektif dalam mengucurkan kredit baru agar pertumbuhan bisnis dan kualitas kredit tetap terjaga.

"Menjaga agar suku bunga simpanan tetap kompetitif, tetapi biaya dana dan likuiditas tetap terjaga," demikian penjelasan dari manajemen Bank Victoria.

Kemudian, perseroan juga senantiasa mempromosikan corporate branding, produk-produk dan keunggulan fitur banking yang dimiliki dan
mendorong agar nasabah melakukan transaksi perbankan melalui platform digital (mobile banking dan internet banking, baik individual maupun corporate).

Strategi terakhir, yaitu menempatkan kelebihan likuiditas pada investasi yang relatif aman, tetapi memiliki yield yang cukup baik.

Selain memaparkan upaya perseroan bertahan di tengah pandemi, Bank Victoria juga menyampaikan kondisi saat ini berdampak pada pembatasan operasional berupa pembatasan jam kerja di kantor pusat dan diberlakukan shift kerja.

Emiten dengan kode saham BVIC ini juga memperkirakan adanya penurunan total pendapatan sebesar kurang dari 25 persen dan penurunan laba bersih lebih dari 75 persen dengan adanya pandemi.

Walaupun terdampak pandemi, dalam periode Juni-Juli rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) Bank Victoria berada di kisaran lebih dari 15 persen sampai di bawah 20 persen dan naik dibandingkan dengan rasio pada Maret 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper