Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BCA Beri Literasi Keuangan ke Mahasiwa Sekolah Vokasi UGM

BCA kembali mengadakan edukasi terkait literasi keuangan dan investasi di pasar modal Indonesia melalui webinar yang ditujukan bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 30 September 2020  |  13:36 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Bank Central Asia Tbk. memberikan bantuan kepada sekolah-sekolah binaan Bakti BCA, beasiswa kepada mahasiswa berprestasi, hingga edukasi literasi keuangan dan kuliah umum di sejumlah Perguruan Tinggi di Indonesia.

Kali ini, BCA kembali mengadakan edukasi terkait literasi keuangan dan investasi di pasar modal Indonesia melalui webinar yang ditujukan bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM.

Acara bertajuk “Wealth Inspiration Webinar: Investasi Generasi Zaman Now” diselenggarakan pada Kamis (24/9/2020) dan dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah II BCA Gunawan Prayogo serta Dekan Sekolah Vokasi UGM Dr-Ing. Ir. Agus Maryono.

Webinar yang diikuti oleh 500 mahasiswa Sekolah Vokasi UGM ini menghadirkan Vice President Divisi Wealth Management BCA Selvy Magdalena dan Dosen Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM Anggito Abimanyu sebagai pembicara.

Selain berperan serta dalam webinar bagi mahasiswa, BCA juga menginisiasi perbaikan kantin Sekolah Vokasi UGM, membangun co-working space untuk mahasiswa, mendirikan kantor kas BCA, serta memberikan 6 unit wastafel portable dalam rangka mendukung pencegahan penularan Covid-19 di Sekolah Vokasi UGM.

“Kemampuan untuk mengelola keuangan dan investasi merupakan hal dasar yang penting untuk dimiliki oleh setiap orang. Kemampuan ini selayaknya ditanamkan sejak dini, sehingga terlatih dan terbiasa ketika dewasa kelak. Terlebih, generasi millennial saat ini sudah dimudahkan dengan berbagai perkembangan teknologi. Untuk itu, sebagai ujung tombak kemajuan bangsa Indonesia, generasi muda harus mulai memanfaatkan berbagai peluang dan kesempatan untuk meningkatkan kemampuan diri, salah satunya melalui keikutsertaan pada webinar hari ini,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Rabu (30/9/2020).

Kendati identik dengan pengusaha besar, investasi dapat pula dilakukan oleh mahasiswa dan generasi muda lainnya. Hal ini didukung dengan banyaknya pilihan serta cara investasi yang semakin mudah.

Salah satunya melalui aplikasi Wealth Management BCA (WELMA), yaitu aplikasi mobile dari BCA yang digunakan untuk pembelian produk investasi seperti reksa dana, obligasi, dan edukasi asuransi. Dengan aplikasi ini, nasabah dapat membeli atau menjual produk investasinya, memantau portofolio investasi dan mencari informasi produk asuransi dengan mudah.

"Mengelola keuangan dan investasi dapat memberikan banyak manfaat bagi kita, salah satunya adalah untuk menyiapkan masa depan yang terjamin. Semoga dengan adanya webinar ini, teman-teman mahasiswa terdorong untuk mulai menerapkan pengelolaan uang yang baik serta tanggap melihat peluang investasi demi menyambut masa depan yang cerah,” sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi bca ugm literasi keuangan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top