Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

WOM Finance Mulai Buka Kembali Kantor yang Tutup Sementara. Mana Saja?

WOM Finance telah menyiapkan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk karyawan maupun konsumen yang datang untuk melakukan transaksi.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  17:14 WIB
Petugas melayani nasabah di kantor PT Wahana Ottomitra Tbk. (WOMF), Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (10/8/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Petugas melayani nasabah di kantor PT Wahana Ottomitra Tbk. (WOMF), Ciputat, Tangerang Selatan, Senin (10/8/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) kembali membuka kantor layanan yang ditutup sementara akibat pandemi Covid-19 serta memperkuat kemudahan pembayaran melalui platform digital.

Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar mengungkap pembukaan kembali kantor layanan pada awal Oktober 2020 di daerah potensial merupakan salah satu strategi WOM Finance pada kuartal IV/2020.

Djaja mengungkap kegiatan yang berjalan kembali adalah kegiatan operasional dan pemasaran yang tentunya akan menyesuaikan dengan fase adaptasi kebiasaan baru.

Hal ini menilik perkembangan positif dari penanganan pandemi yang sudah mulai terlihat, sehingga WOM Finance pun bertahap mulai menjalankan bisnis secara fisik.

Setidaknya 15 kantor layanan potensial sudah siap untuk dibuka kembali dengan melaksanakan protokol kesehatan yang diinstruksikan pemerintah.

Di antaranya Pamulang, Rajeg, Cisauk, Tambun, Gunung Putri, Krian, Waru, Rungkut, Kertosono, Batu Aji, Tembung, Gowa, Maros, Gombong, Banjarnegara, serta beberapa daerah lainnya.

"Melihat kondisi seperti ini, manajemen melakukan analisa dampak dan potensial wilayah dengan hati-hati agar beroperasionalnya kembali kantor layanan tersebut dapat memberikan dampak signifikan terhadap kinerja Perusahaan di tahun ini," ungkap Djaja, Senin (5/10/2020).

WOM Finance telah menyiapkan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk karyawan maupun konsumen yang datang untuk melakukan transaksi.

Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain penggunaan masker, sarung tangan dan face shield oleh petugas frontliner, pengecekan suhu tubuh konsumen dan karyawan, penempatan hand sanitizer, membuat jarak antrean antar konsumen serta memasang penyekat akrilik pada meja teller dan customer service.

Djaja berharap penerapan protokol yang ketat ditambah inovasi layanan digital yang akan diterapkan di seluruh kantor layanan, membuat konsumen merasa aman dan nyaman untuk bertransaksi.

Inovasi digital dari WOM Finance ini berupa kerja sama dengan induk perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk., dalam menyediakan akses pembayaran angsuran melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

"Mulai 2 Oktober 2020, WOM Finance dapat menerima pembayaran angsuran melalui QRIS di 5 (lima) Kantor Layanan WOM Finance seperti Daan Mogot, Kemayoran, Rawamangun, Ciputat dan Tangerang. Sedangkan pada pertengahan Oktober 2020, pembayaran QRIS akan berlaku secara nasional di seluruh Kantor Cabang," ungkap Djaja.

Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.

Penggunaan kode QR dalam pembayaran diharapkan membantu konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien dan real time.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, di mana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.

"Saat ini kami sedang menjajaki kerja sama dengan marketplace lain. Kerja sama dengan platform marketplace akan terus kami kembangkan karena seiring dengan era adaptasi kebiasaan baru ini kebutuhan digital pun berkembang semakin dinamis," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance wom finance leasing
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top