Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Dongkrak Transaksi Digital di Banten

Jumlah transaksi digital Bank Mandiri di Banten tercatat sebesar 98 juta atau senilai Rp3,7 triliun.
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis/Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi elektronik lewat ATM Bank Mandiri di Jakarta, Senin (1/10/2019). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mendorong peningkatan transaksi perbankan digital di Banten yang sampai dengan Agustus 2020 telah tercatat ada lebih dari 275.000 user e-channel.

Dari 275.000 user e-channel tersebut, jumlah transaksinya tercatat sebesar 98 juta atau senilai Rp3,7 triliun.

Regional CEO Bank Mandiri Jakarta 1 Teuku Ali Usman mengatakan Bank Mandiri terus bertransformasi untuk menjadi modern digital bank dengan mengembangkan layanan yang handal dan simpel untuk berbagai kebutuhan masyarakat.

“Dalam transformasi tersebut, kami tentu akan mengacu pada kearifan lokal agar dapat juga mendukung pengembangan industri potensial di masing-masing wilayah,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Rabu (14/10/2020).

Sebagai upaya mendorong budaya transaksi dan perbankan digital di Banten, Ali Usman mengatakan perseroan aktif mengenalkan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) di berbagai sektor usaha. Implementasi QRIS telah dilakukan di pesantren, sekolah, bank perkreditan rakyat, koperasi, pengelolaan perumahan, yayasan sosial, rumah ibadah serta retailer di berbagai pusat perbelanjaan dan UMKM dengan.

Jumlah implementasi QRIS di Banten telah melebihi 25.000 QRIS. Implementasi ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat melakukan berbagai pembayaran rutin dan lainnya.

Di samping itu, Bank Mandiri juga memasyarakatkan sejumlah platform perbankan digital seperti layanan pembukaan rekening tabungan secara online, Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Emoney, Mandiri Online, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri EDC dan Ecommerce, Virtual Account, Mandiri ATM sampai dengan Mandiri Agen.

"Melalui kerja sama kemitraan Mandiri Agen dengan 780 UMKM di kawasan Banten, masyarakat dapat melakukan pembukaan rekening ataupun melakukan transaksi finansial tanpa perlu datang ke kantor cabang," sebutnya.

Bank Mandiri juga menggelar Program Mandiri Festival Belanja Banten untuk mendorong transaksi secara digital di Banten. Program ini juga untuk mendorong bisnis UMKM sehingga membantu pergerakan ekonomi di wilayah Banten. Festival belanja Banten ini berlangsung pada Oktober sampai dengan November 2020.

Mandiri Festival Belanja Banten secara resmi diperkenalkan oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy bersama Regional CEO Bank Mandiri Jakarta 1 Teuku Ali Usman, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja dan Kepala Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten Dhani Gunawan Idat di Tangerang Selatan, Rabu (14/10/2020).

Program yang ditujukan kepada seluruh pengguna kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri serta pengguna LinkAja tersebut, diikuti oleh lebih dari 100 Merchant dari berbagai sektor usaha, baik itu kuliner, fashion, perdagangan ritel dan sebagainya.

Selain itu, masyarakat lain juga bisa mendapatkan kesempatan mengikuti program ini dengan melakukan pembukaan rekening melalui kantor cabang Bank Mandiri, agen Bank Mandiri ataupun secara online.

“Lewat Inisiatif ini dan penyelenggaraan Mandiri Festival Belanja Banten, kami berharap masyarakat semakin terbiasa bertransaksi berbagai layanan transaksi non tunai dan merasakan kemudahannya,” sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper