Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Terjawab Sudah! Ini Skema Penerbitan Saham Baru Merger Bank Syariah BUMN dan Darmawan Junaidi Jadi Dirut, Ini Bocoran Direksi Bank Mandiri

Berita skema penerbitan saham baru merger Bank Syariah BUMN jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (21/10/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  15:34 WIB
Ketua Tim Project Management Office (PMO) dan juga Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi (tengah) bersama dengan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto (kedua kanan), Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto (kedua kiri), Direktur Utama Bank BRIsyariah Ngatari (kanan) dan Direktur Bisnis Indonesia Financial Group Pantro Pander  (kiri) dalam virtual press conference, Selasa (13/10/2020) - Istimewa
Ketua Tim Project Management Office (PMO) dan juga Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi (tengah) bersama dengan Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto (kedua kanan), Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto (kedua kiri), Direktur Utama Bank BRIsyariah Ngatari (kanan) dan Direktur Bisnis Indonesia Financial Group Pantro Pander (kiri) dalam virtual press conference, Selasa (13/10/2020) - Istimewa

1. Terjawab Sudah! Ini Skema Penerbitan Saham Baru Merger Bank Syariah BUMN

Rencana penggabungan atau merger 3 bank syariah milik bank BUMN telah sampai babak baru dengan penandatanganan perjanjian penggabungan bersyarat pada Senin (12/10/2020).

BRISyariah ditunjuk sebagai bank penerima penggabungan atau surviving entity karena statusnya yang saat ini telah menjadi perusahaan terbuka.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Fix! Darmawan Junaidi Disahkan Jadi Dirut Bank Mandiri Siang Ini. Ini Profilnya

Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. akan menetapkan Darmawan Junaidi sebagai direktur utama pada siang ini, Rabu (21/10/2020).

Kepastian tersebut diperoleh dari sumber Bisnis yang ikut dalam tim penilai akhir pagi ini. "Pak Darmawan," jawabnya singkat.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. BMRI Mayoritas, Begini Porsi Kepemilikan Saham Bank Syariah BUMN Hasil Merger

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. bakal menjadi pemegang saham pengendali entitas hasil merger bank syariah BUMN.

Dalam ringkasan rancangan penggabungan antara BRISyariah, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah yang diterbitkan di Harian Bisnis Indonesia, Rabu (21/10/2020), berdasarkan hitungan konversi saham, setiap saham yang dimiliki pemegang saham BSM berhak atas 34,9700 saham tambahan di BRIS.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Hery Gunardi Terpental dari Wadirut Bank Mandiri. Ini Posisi Barunya

Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Hery Gunardi semula disebut-sebut sebagai kandidat kuat orang nomor satu di bank pelat tersebut. Namun, kursi direktur utama ternyata diisi oleh Darmawan Junaidi.

Hery Gunardi yang juga sebagai Plt. direktur utama sejak ditinggal Royke Tumilaar ke BNI pada awal tahun ini, terpental dari posisi wakil direktur utama. Posisi tersebut kabarnya diisi oleh Alexandra Askandar yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Korporasi.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Darmawan Junaidi Jadi Dirut, Ini Bocoran Direksi Bank Mandiri

Bursa direksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. kian memanas menjelang rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) siang ini, Rabu (21/10/2020).

Setelah dipastikan Darmawan Junaidi bakal mengisi posisi direktur utama di bank bank berkode saham BMRI itu, muncul nama-nama calon direksinya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah bank mandiri merger bmri Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top