Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gandeng Adhi Properti, Bank BTN Tawarkan Suku Bunga KPA Mulai 3 Persen

Selain bunga KPA 3 persen, BTN juga menawarkan uang muka 1 persen untuk pembelian properti yang dikembangkan oleh PT Adhi Persada Properti
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 24 Oktober 2020  |  14:41 WIB
Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis - Dedi Gunawan
Karyawati PT Bank Tabungan Negara memberikan penjelasan mengenai produk perbankan kepada nasabah di Jakarta, Senin (8/1). Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. memanfaatkan momentum akhir tahun untuk menggenjot penyaluran kredit pemilikan rumah maupun apartemen (KPR/KPA) dengan menggandeng PT Adhi Persada Properti (APP).

Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar mengatakan program yang digelar bertajuk 'Kejutan Heboh Promo (Kepo) Akhir Tahun', menawarkan suku bunga hingga uang muka (down payment/DP) yang rendah.

“Kepo Akhir Tahun merupakan program pemasaran KPA yang sangat menarik. Selain suku bunga rendah, mulai dari 3 persen fixed setahun, DP yang kami tawarkan juga super ringan, yaitu mulai dari 1 persen,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (24/10/2020).

Suryanti mengatakan, melalui program ini nasabah juga akan terbebas dari tagihan cicilan pokok selama 2 tahun.

Bahkan, masyarakat yang melakukan KPA untuk kepemilikan hunian vertikal pada hampir seluruh proyek besutan APP juga akan terbebas dari beban biaya akad kredit seperti administrasi, appraisal, dan provisi.

“Kami memastikan, kehadiran program ini akan jadi solusi dalam memperingan beban biaya kebutuhan hunian bagi masyarakat di tengah himpitan ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Dengan begitu, mereka akan segera dapat mewujudkan kepemilikan apartemen impiannya,” ujarnya.

Direktur Pemasaran dan Pengelolaan Properti APP Wahyuni Sutantri menuturkan Program Kepo Akhir Tahun tersebut mencakup pembiayaan apartemen pada enam proyek apartemen kampus garapannya, yaitu Grand Taman Melati Margonda 2 Depok, Taman Melati Yogyakarta, Taman Melati Surabaya, Taman Melati Jatinangor, Dhika Universe Yogyakarta, dan Dhika Universe Malang.

“Harga keenam proyek apartemen tersebut, kami bandrol mulai dari Rp300 jutaan per unit, cocok untuk segmen milenial terutama mahasiswa dan juga para investor," katanya.

Melalui kerja sama tersebut, dia berharap dapat membukukan penjualan sebesar Rp48 miliar atau sebanyak 100 unit apartemen selama periode Oktober hingga Desember 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

btn kpr
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top