Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sandiaga Uno Berikan Tips Bisnis bagi Milenial, Contohkan Erick Thohir

Sandiaga memberikan contoh sejumlah pengusaha yang sukses, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  19:23 WIB
Pengusaha Sandiaga Uno memberikan pemaparan saat acara Edukasi Industri Jasa Keuangan bertema Mengenal dan Waspada Investasi Ilegal di Jakarta, Senin (9/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pengusaha Sandiaga Uno memberikan pemaparan saat acara Edukasi Industri Jasa Keuangan bertema Mengenal dan Waspada Investasi Ilegal di Jakarta, Senin (9/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha nasional Sandiaga Uno membagikan tips berbisnis kepada generasi milenial di mana ada tiga aspek yang dapat menjadi modal bagi milenial agar bisnis mampu berkembang, berkelanjutan, dan memiliki nilai kompetitif.

Sandiaga pun memberikan contoh sejumlah pengusaha yang sukses, di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani.

"Tiga hal yang saya lihat dari keunggulan Usaha Milik Kaum Milenial atau UMKM yang bisa berkembang yakni inovasi ini penting sekali," ujar Sandi, Rabu (28/10/2020) dikutip dari Antara.

Menurut dia, kenapa pengusaha-pengusaha seperti Erick Thohir dan Rosan Roeslani mampu bertahan dan berkembang karena mereka terus berinovasi dari segi layanan serta produknya.

"Kedua adalah orientasi kewirausahaan yakni proaktif. Pengusaha-pengusaha yang berhasil tidak tinggal diam, usaha milik kaum milenial terus bergerak dan memiliki velositas atau velocity," katanya.

Keunggulan-keunggulan itu datang kepada pelaku usaha atau individu yang selalu bergerak. Jadi sikap proaktif dan positif, bersikap optimistis di masa krisis sehingga mereka selalu melihat peluang-peluang yang ada.

Tips bisnis terakhir dari Sandiaga Uno bagi generasi milenial adalah agar para pelaku UMKM beradaptasi dalam segala situasi dan kondisi.

Sandi juga melihat bahwa ada tiga tren besar yang saat ini masih berada di fase awal. Pertama tren digitalisasi dan kesehatan yang saat ini trennya dipercepat karena adanya pandemi Covid-19.

"Kemudian energi baru terbarukan, menurut saya akan menjadi suatu tren besar bagi kita ke depan," ujarnya.

Lalu para pelaku UMKM yang aktif di bidang pangan, saat ini mulai dari hulu ke hilir sangat menarik. Jadi ini adalah momentum bagi generasi milenial.

"Ambil kesempatan ini, jangan sia-siakan peluang dan jadilah juara di era pandemi Covid. Cari peluangnya dan cetaklah pemenang," kata Sandiaga Uno.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis sandiaga uno erick thohir
Editor : Hafiyyan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top