Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer Finansial, Cara Daftar Ulang Agar Kartu BPJS Tak Dibekukan dan BCA Finance Tawarkan Bunga Kredit Mobil Rendah

Berita cara dan syarat daftar ulang agar kartu BPJS tidak dibekukan jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (4/11/2020).
Petugas melayani peserta BPJS,  di Kantor BPJS Kesehatan, Proklamasi, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Sebanyak lebih dari 40 ribu orang telah memanfaatkan fasilitas kelonggaran tunggakan iuran kepesertaan dan hanya diwajibkan membayar 6 bulan iuran untuk kembali mengaktifkan kepesertaan dari yang sebelumnya diwajibkan membayarkan 24 bulan. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Petugas melayani peserta BPJS, di Kantor BPJS Kesehatan, Proklamasi, Jakarta, Selasa (8/9/2020). Sebanyak lebih dari 40 ribu orang telah memanfaatkan fasilitas kelonggaran tunggakan iuran kepesertaan dan hanya diwajibkan membayar 6 bulan iuran untuk kembali mengaktifkan kepesertaan dari yang sebelumnya diwajibkan membayarkan 24 bulan. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

1. Ini Cara dan Syarat Daftar Ulang Agar Kartu BPJS Tidak Dibekukan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kini sedang melakukan pemeriksaan data peserta peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Proses pembaruan data yang dilakukan mulai Minggu (1/11/2020) lalu, akan membuat BPJS Kesehatan menonaktifkan kepesertaan peserta yang belum lengkap datanya.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. OJK Susun Regulasi Unit-Linked, Ini Pesan Dewan Asuransi Indonesia

Dewan Asuransi Indonesia atau DAI menilai bahwa regulasi tentang produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi atau PAYDI harus memosisikan produk itu sesuai dengan harkatnya, yakni sebagai sebuah asuransi, terlebih saat penyusunan aturan itu sedang menjadi sorotan.

Penyusunan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait PAYDI atau unit-linked itu menjadi perhatian setelah OJK menyampaikan ada kemungkinan pembatasan penjualan produk tersebut hanya kepada sejumlah nasabah.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. BCA Finance Turunkan Bunga Kredit Mobil Baru, Mulai 2,99 Persen!

PT BCA Finance berupaya mengambil momentum bangkitnya permintaan pembiayaan mobil baru maupun bekas seiring dengan pandemi Covid-19 terhadap perekonomian yang mulai mereda.

Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim mengungkap beberapa langkah yang diambil, yakni penurunan bunga kredit buat roda empat baru.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. BCA Finance Tawarkan Bunga Kredit Mobil Rendah. Mulai 2,99 Persen

PT BCA Finance memangkas suku bunga kredit mobil baru untuk momentum bangkitnya permintaan pembiayaan kendaraan seiring dengan dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian yang mulai mereda.

"Bunga per minggu lalu kami turunkan lagi karena kami selalu siap untuk membantu bangkitnya industri otomotif kita," jelas Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim kepada Bisnis, Selasa (3/11/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kontroversi Hakim Putra, Pemilik Bank Harda yang Dibeli Chairul Tanjung

PT Hakim Putra Perkasa (HPP) memang telah menyetujui penjualan kepemilikannya di PT Bank Harda Internasional Tbk. (BBHI) dengan melepas 3,08 miliar saham atau 73,71% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan ke PT Mega Corpora, perusahaan milik Chairul Tanjung.

Nama PT HPP yang saat ini dimotori oleh Jefry Hakim sempat menghebohkan industri perbankan karena tersandung temuan Otoritas Jasa Keuangan yang menjual produk ilegal non-bank berupa forward trade confirmation (FTC). Produk tersebut dipasarkan melalui pegawai Bank Harda tanpa sepengetahuan manajemen dengan langsung diinstruksikan oleh PT HPP.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper