Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Finansial, Fantastis, BRI Salurkan KUR Super Mikro Rp 6 Triliun Dalam 2 Bulan dan Perbankan Menanti Perpanjangan Relaksasi Kartu Kredit

Berita BRI salurkan KUR super mikro Rp 6 triliun dalam 2 bulan jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Senin (23/11/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 23 November 2020  |  16:12 WIB
Ilustrasi aktivitas pelayanan Bank BRI - Antara/A. Jarot Nugroho
Ilustrasi aktivitas pelayanan Bank BRI - Antara/A. Jarot Nugroho

1. Fantastis, BRI Salurkan KUR Super Mikro Rp 6 Triliun Dalam 2 Bulan

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu menyalurkan kredit diatas rata rata penyaluran kredit perbankan nasional pada Kuartal III 2020. Hingga akhir September kredit BRI tumbuh 4,86 persen year on year, sementara pada kurun waktu yang sama pertumbuhan kredit industri sebesar 0,12 persen yoy. Salah satu penopang pertumbuhan kredit BRI adalah segmen mikro yang mampu tumbuh hingga 8,91 persen.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan salah satu faktor yang mengakselerasi pertumbuhan tersebut adalah penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro. KUR Super Mikro adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang utamanya ditujukan untuk pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau ibu rumah tangga yang menjalankan usaha produktif.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Merger Bank Syariah, Anggota DPR Minta Road Map ke Menteri BUMN

Kementerian BUMN diminta transparan mempresentasikan roadmap proses merger bank syariah. Menurut Marwan Ja'far, anggota DPR-RI Komisi VI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), konsolidasi tersebut bukan sekadar merger biasa.

Dia mengatakan, konsolidasi perbankan syariah membutuhkan penataan ekosistem yang berbeda dengan perbankan biasa.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Strategi Bukopin Andalkan BTS Dongkrak Citra Perusahaan

PT Bank Bukopin Tbk. yakin kehadiran BTS bakal menjadi brand recovery perseroan pada masa pemulihan ekonomi pascapandemi tahun depan.

Dirut Bank Bukopin Rivan A Purwanto mengaku tahun ini perseroan menghadapi tantangan yang cukup berat dari sisi keepercayaan masabah.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. BRI Syariah Gelar RUPSLB Bahas Merger Bank Syariah BUMN

Direksi PT Bank BRIsyariah Tbk. mengundang para pemegang saham perseroan untuk menghadiri rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang akan diselenggarakan pada 15 Desember 2020 di Jakarta.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia dikutip Senin (23/11/2020), rapat akan diselenggarakan pukul 13.30 WIB di Java Ballroom lantai 3 Hotel Millenium, Jakarta Pusat

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Perbankan Menanti Perpanjangan Relaksasi Kartu Kredit

Industri perbankan mengharapkan adanya perpanjangan relaksasi pinjaman kartu kredit yang hingga saat ini masih diatur hingga akhir 2020. Perpanjangan relaksasi tersebut berkaitan dengan upaya menjaga kualitas portofolio kartu kredit di tengah volume transaksi yang menurun.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bisnis kartu kredit turun 11,68 persen pada Agustus 2020 dibandingkan periode sama tahun lalu (year on year/YoY). Di tengah penurunan nilai kredit, kartu kredit juga mengalami peningkatan rasio kredit bermasalah sebesar 64,95 persen YoY pada Agustus 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BUMN kredit bri kartu kredit bukopin bri syariah merger bank syariah Berita Terpopuler
Editor : Laras Devi Rachmawati
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top