Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Bukopin (BBKP) Sempat Terbang, Manajemen Beri Penjelasan

Saham BBKP ditutup pada level Rp348 pada perdagangan Senin (7/12/2020), atau naik 2,96 persen
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 07 Desember 2020  |  20:38 WIB
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa
Bank Bukopin - Sumber: Laman Web Bosowa

Bisnis.com, JAKARTA - Harga saham PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) sempat terbang 21,43 persen pada 2 Desember 2020. Perseroan pun memberikan penjelasan terkait tren harga saham tersebut.

Adapun, saham BBKP ditutup pada level Rp348 pada perdagangan Senin (7/12/2020), atau naik 2,96 persen. Posisi ini lebih tinggi 27,01 persen dari 5 hari sebelumnya.

VP Corporate Secretary Bank Bukopin Meliawati melalui surat bernomor 19046/SKPR/XII/2020 menuturkan perseroan tidak mengetahui kondisi tentang volatilitas harga saham pada 2 Desember 2020.

Dia mengklaim manajemen pun tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal.

"Saat ini belum ada informasi/fakta/kejadian penting lainnya yang material dan dapat mempengaruhi harga efek serta kelangsungan hidup perseroan," sebutnya dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia, Senin (7/12/2020).

Manajemen pun menyatakan ppabila di kemudian hari terdapat informasi/kejadian penting lainnya yang material, maka sesuai dengan penerapan Good Corporate Governance akan dilaporkan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Dia pun menyampaikan perseroan tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu. "Rencana Aksi Korporasi Perseroan terdekat adalah pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa ('RUPSLB') pada tanggal 22 Desember 2020 sebagaimana pengumuman RUPSLB sebelumnya," imbuhnya.

Jika ditilik ke belakang, saham Bukopin menghijau 6 bulan terakhir, yaitu menguat 122,47 persen. Sementara, secara tahun berjalan atau year to date, saham BBKP naik 64,50 persen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa efek indonesia perbankan bukopin bank bukopin saham bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top