Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos BCA Ikut Promosikan Produk UMKM Lokal

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), lebih dari 64 juta unit UMKM yang berkontribusi 97 persen terhadap total tenaga kerja dan 60 persen bagi PDB nasional.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 11 Januari 2021  |  10:38 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5 - 2020). Dokumen BCA.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5 - 2020). Dokumen BCA.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja ikut menyuarakan penggunaan produk buatan lokal demi pertumbuhan ekonomi yang lebih sehat.

Dia menyampaikan program pemerintah, yakni Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia, merupakan bagian dari langkah pemulihan ekonomi yang lebih sehat. Pasalnya, sektor UMKM terdiri dari banyak pelaku usaha.

Berdasarkan data dari Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM), lebih dari 64 juta unit UMKM yang berkontribusi 97 persen terhadap total tenaga kerja dan 60 persen bagi PDB nasional.

"Senang sekali rasanya dapat turut mendukung UMKM di Indonesia dalam program pemerintah yakni gerakan nasional banggakan buatan Indonesia, di mana kami menyadari bahwa UMKM merupakan salah satu pilar perekonomian bangsa kita," katanya dalam webinar Bank Indonesia KPw Bali, Senin (11/1/2021).

Dia melanjutkan jumlah UMKM tersebut menunjukkan peran sektor ini yang sangat besar bagi perekonomian nasional.

Melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia ini, BCA pun berkomitmen untuk memberikan pendampingan bagi UMKM melalui kegiatan pelatihan dan pengembangan khususnya melalui media digital.

"Kantor cabang BCA di Bali dan mungkin nanti akan bertambah di wilayah lainnya untuk mendukung kampanye Program Bangga Buatan Indonesia," imbuhnya.

Adapun, Jahja memaparkan BCA pun memiliki Program Bangga Lokal yang visi misinya sama dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia mendukung UMKM.

Program Bangga Lokal BCA yang berjalan mulai November 2020 yang lalu hingga Desember 2020 tahun lalu juga ada 185 merchant.

"Kami pun memfasilitasi para pelaku UMKM dengan program kredit yang akan membantu permodalan maupun pembiayaan yang memadai selain program kredit BCA juga membantu kelengkapan infrastruktur pembayaran sehingga memudahkan pada UMKM untuk berwirausaha," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca umkm jahja setiaatmadja
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top