Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dari Pranowo Ganjar Hingga Presdir OVO, Para Tokoh Ini Dapat Apresiasi OJK

Penghargaan diterima oleh para tokoh yang dinilai berperan penting dalam menggerakkan keuangan mikro, mendorong inklusi keuangan di daerah, serta penggerak teknologi finansial (tekfin/fintech) dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 Januari 2021  |  22:45 WIB
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso memberikan kata sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 dan Arahan Presiden RI di Jakarta, Jumat (11/1/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso memberikan kata sambutan pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2019 dan Arahan Presiden RI di Jakarta, Jumat (11/1/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan apresiasi kepada beberapa tokoh yang dinilai memiliki peran dalam meningkatkan inklusi keuangan. 

Di antaranya, tokoh yang berperan penting dalam menggerakkan keuangan mikro, mendorong inklusi keuangan di daerah, serta penggerak teknologi finansial (tekfin/fintech) dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso mengungkap delapan tokoh ini dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021, Jumat (15/1/2021). 

"OJK akan memberikan penghargaan kepada mitra kita yang telah bekerja sama membantu memperluas akses keuangan di daerah," ungkap Wimboh. 

Kategori Penghargaan Penggerak Keuangan Mikro Syariah yang turut berperan dalam pemulihan ekonomi nasional diberikan kepada Baiq Mulianah (Pengurus BWM Ahmad Taqiuddin Mansur, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat) dan KH. M. Sholahuddin Humaidullah (Pengurus BWM Apik, Kendal, Jawa Tengah). 

Sementara itu, Penggerak Program Inklusi Keuangan Tingkat Provinsi, OJK berikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. 

Adapun, kepala daerah tingkat Kabupaten/Kota yang OJK nilai memiliki peran serupa, yakni Walikota Malang Sutiaji dan Bupati Kabupaten Kerinci Adirozal. 

Terakhir, untuk kategori Penggerak Fintech yang Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional yaitu, Karaniya Dharmasaputra (Sekjen Asosiasi Fintech Indonesia, sekaligus Co-Founder & CEO Bareksa dan Presdir OVO) dan Reynold Wijaya (Ketua Klaster Pendanaan Produktif Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia sekaligus Direktur Utama PT Ethis Fintek Indonesia).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK ganjar pranowo inklusi keuangan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top