Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Agro (AGRO) jadi Bank Digital? Bos BRI: Kami Ada Arah ke Sana

BRI Agro (AGRO) dinilai cukup mampu jika suatu waktu harus menjadi bank digital.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 21 Januari 2021  |  17:38 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. membuka kemungkinan untuk mengubah bisnis model anak usahanya yakni PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk., menjadi bank digital.

"Tentang bisnis digital, apakah nanti terkait dengan BRI Agro digunakan sebagai kendaraan untuk mengembangkan bisnis digital? Saya kira kami ada arah ke sana," kata Direktur Utama BRI Sunarso dalam konferensi pers RUPSLB, Kamis (21/1/2021).

Sunarso mengatakan BRI Agro dinilai cukup mampu jika suatu waktu harus menjadi bank digital. Untuk menuju ke arah bank digital, perseroan tentu harus menyiapkan secara matang terkait sumber daya manusia, infrastruktur, produk, dan target pasarnya.

"Karena memang BRI Agro menurut saya size-nya cukup lincah kalau suatu waktu merubah bisnis model menjadi digital atau main di ekosistem [digital]," imbuhnya.

Soal kemungkinan BRI Agro menjadi bank digital juga pernah disampaikan Sunarso pada pertengahan tahun lalu. Sinyal AGRO untuk tumbuh ke arah digital lending juga telah dimulai dengan diluncurkannya aplikasi Pinang pada awal 2019.

Adanya aplikasi ini bisa mengatasi dan meningkatkan daya saing perseroan dengan fintech yang ada.

Apalagi dengan suku bunga yang lebih murah dan kemampuan menguasai simpanan masyarakat. Fokus pembiayaan agribisnis tetap dijaga melihat potensinya yang masih ada.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bank bumn bri agro bank digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top