Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Deva Mahenra dan Trinity, CIMB Niaga Dukung Nasabah Sulap Hobi jadi Cuan

PT Bank CIMB Niaga Tbk. menyelenggarakan program Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi bertema “Wujudkan Mimpi, Ubah Hobi Jadi Profesi” melalui Zoom pada Sabtu (23/1/2021).
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Hobi yang ditekuni dan dikembangkan dengan semangat entrepreneurship akan berpotensi menjadi ladang penghasilan baru. Bahkan, jika terus dikelola secara profesional, bukan tidak mungkin hobi tersebut bisa berubah menjadi profesi yang menguntungkan.

PT Bank CIMB Niaga Tbk. menyelenggarakan program Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi bertema “Wujudkan Mimpi, Ubah Hobi Jadi Profesi” melalui Zoom pada Sabtu (23/1/2021). Kegiatan diikuti nasabah CIMB Niaga dan menggandeng Deva Mahenra (aktor dan entrepreneur) serta Trinity (traveler dan penulis) sebagai pembicara.

Head of Marketing Brand and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan Ruang Tamu Keluarga Kejar Mimpi merupakan acara yang menyajikan cerita, inspirasi, dan motivasi seputar keluarga, parenting, perencanaan finansial, gaya hidup, dan hobi dari para tokoh inspiratif.

“Melalui acara ini, kami ingin memberikan dukungan kepada para keluarga muda Indonesia yang tengah berjuang mewujudkan mimpi membangun keluarga yang mapan. Salah satu ceruk yang dapat dimaksimalkan menjadi sumber penghasilan untuk keluarga adalah hobi masing-masing. Karena itu, kami mengajak dua pembicara yang telah sukses menjadikan hobi sebagai profesi agar dapat menjadi role model untuk para peserta,” kata Toni melalui siaran pers, Minggu (24/1/2021).

Dalam diskusi tersebut, Deva Mahenra menceritakan perjalanannya membangun bisnis kopi kekinian yang bermula dari kecintaannya kepada berbagai varian kopi di Indonesia.

Dengan membangun bisnis yang sesuai kesukaannya tersebut, selain mendapatkan keuntungan, juga bisa menikmati setiap prosesnya dengan menyenangkan. Kini, usaha yang dirintis Deva tersebut telah sukses dan outletnya tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Seperti diketahui, Deva Mahenra adalah seorang aktor dan entrepreneur yang sukses mengelola bisnis kopi di berbagai kota di Indonesia. Di samping aktif berbisnis, ia juga peduli dengan tanah tempatnya tumbuh besar, Papua. Perhatian itu diwujudkan dengan menyediakan fasilitas air bersih lewat gerakan sosial “Kopi untuk Asmat” bersama 12 pengusaha kopi dan Wahana Visi Indonesia.

Adapun, Trinity selama ini dikenal sebagai traveler dan penulis yang telah sukses merilis 15 buku best seller. Ia juga berhasil meraih beragam penghargaan di bidang travel dan literasi. Penulis buku populer “The Naked Traveler” ini membuktikan bahwa hobi yang dijalani dengan sungguh-sungguh dapat menjadi tumpuan hidup, bahkan dapat menggantikan pekerjaan sebelumnya sebagai karyawan.

“Tentunya, hal serupa seharusnya juga bisa dilakukan oleh keluarga muda Indonesia dengan hobinya masing-masing. Kuncinya adalah kejelian melihat peluang, ketekunan, dan kreativitas dalam memonetisasi hobi agar menjadi pendapatan tambahan,” tutup Toni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper