Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Daftar Calon Dewan Pengawas BPJS, DPR Sudah 'Oke'!

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, Komisi IX DPR telah memilih dan menyetujui nama-nama calon Dewan Pengawas BPJS, baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 29 Januari 2021  |  13:22 WIB
Gedung DPR - Antara
Gedung DPR - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui sepuluh calon Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Nama-nama tersebut akan disahkan dalam sidang paripurna.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, Komisi IX DPR telah memilih dan menyetujui nama-nama calon Dewan Pengawas BPJS, baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan. Sepuluh orang itu dinyatakan lolos uji kelayakan yang berlangsung pada Senin (25/1/2021) hingga Kamis (28/1/2021).

Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengonfirmasi data yang diperoleh Bisnis tersebut. Menurutnya kesepuluh nama tersebut dipilih berdasarkan hasil Musyawarah dan Mufakatat Komisi IX DPR.

Menurutnya, Komisi IX melakukan uji kelayakan terhadap kandidat Dewan Pengawas BPJS yang mewakili unsur pemberi kerja, pekerja, dan tokoh masyarakat. DPR menindaklanjuti daftar nama yang telah lolos beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Calon Direksi dan Dewan Pengawas BPJS.

"Nama-nama tersebut selanjutnya diserahkan ke pimpinan, untuk selanjutnya dibawa ke paripurna untuk mendapatkan pengesahan," ujar Saleh kepada Bisnis, Jumat (29/1/2021).

Selain ketiga unsur yang telah dipilih DPR, Anggota Dewan Pengawas BPJS pun memiliki unsur pemerintah. Namun, nama-nama yang akan yang mewakili kepentingan pemerintah itu tidak ditentukan oleh DPR.

"Adapun, yang mewakili pemerintah akan ditunjuk dan ditetapkan pemerintah," ujar Saleh.

Susunan Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan serta Ketenagakerjaan akan diumumkan pada Februari 2021. Nama-nama terpilih akan bertugas dalam periode 2021–2026, menggantikan jajaran direksi di periode sebelumnya.

Berikut daftar nama calon Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang diperoleh Bisnis:

Calon Dewan Pengawas BPJS Kesehatan

Unsur Pekerja:

1. Indra Yana

2. Siruaya Utamawan

Unsur Pemberi Kerja:

1. Iftida Yasar

2. Inda Deryanie Hasman

Unsur Tokoh Masyarakat:

1. H. Ibnu Naser Arrohimi

Calon Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan

Unsur Pekerja:

1. H. Yayat Syariful Hidayat

2. Agung Nugroho

Unsur Pemberi Kerja:

1. Subchan Gatot

2. Muhammad Aditya Warman

Unsur Tokoh Masyarakat:

1. Muhammad Iman Nuril

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr jaminan sosial BPJS Kesehatan bpjs ketenagakerjaan
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top