Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekarang Beli Tiket ASDP Ferry Bisa via ShopeePay

Kerja sama dengan ShopeePay menjadi langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang diharapkan dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring, dengan cepat dan mudah.
Shopee/Shopee
Shopee/Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Platform pembayaran digital dan uang elektronik ShopeePay kini mengakomodasi pengguna jasa PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk melakukan transaksi pembelian tiket.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan mengungkap bahwa layanan ini merupakan buah kerja sama dengan aplikasi dan situs Ferizy besutan ASDP.

Cindy mengungkap kerja sama dengan ASDP ini telah menambah use case baru ke dalam ekosistem ShopeePay, sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung program modernisasi ASDP.

"Tepatnya, untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring guna mengurangi penyebaran Covid-19 melalui kontak fisik saat transaksi pembelian tiket penyeberangan," ujar Cindy dalam keterangannya, Jumat (5/2/2020).

Menurutnya, moda transportasi kapal ferry masih menjadi pilihan ekonomis masyarakat, khususnya di momen penting seperti mudik atau liburan.

Oleh sebab itu, layanan ini memberi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk mendorong transaksi digital di lebih banyak tempat.

"Saat ini masyarakat semakin cashless di mana hampir semua transaksi dalam kehidupan sehari-hari dilakukan secara digital. Upaya modernisasi penjualan tiket penyeberangan ferry ini pun sejalan dengan amanat Kementerian Perhubungan," jelasnya.

Sekadar informasi, beleid peraturan menteri PM No 19 tentang Penyelenggaraan Tiket Angkutan Penyeberangan Secara Elektronik, nantinya diterapkan pada seluruh lintasan dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP Indonesia Ferry.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengapresiasi kolaborasi ASDP dengan ShopeePay dalam perluasan channel pembayaran.

Terlebih, di era The New Normal pembelian tiket ferry secara daring melalui www.ferizy.com ataupun aplikasi Ferizy merupakan keniscayaan, seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi maupun jasa.

"Gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry," jelasnya.

Shelvy pun mengakui kerja sama dengan ShopeePay menjadi langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP yang diharapkan dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring, dengan cepat dan mudah.

"Kini penumpang dapat membeli tiket ferry di mana saja, mulai H-60 hingga 5 jam sebelum keberangkatan melalui www.ferizy.com," tutur Shelvy.

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya, melalui situs dan aplikasi Ferizy.

Untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik, ShopeePay memberikan promo cashback 30 persen untuk pembayaran menggunakan ShopeePay yang berlaku hingga 31 Maret 2021.

Pengguna ferry bisa membuka aplikasi Ferizy atau situs www.ferizy.com di mobile phone Anda, pilih pelabuhan keberangkatan dan tujuan, isi jenis pengguna jasa, golongan kendaraan, jadwal masuk pelabuhan, waktu keberangkatan dan jumlah penumpang.

Kemudian, pesan tiket dengan rincian yang tertera dan pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran. Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke aplikasi ShopeePay untuk melakukan pembayaran dan memasukan PIN, dan transaksi pun selesai.

Kini, pengguna jasa dapat membeli tiket secara mandiri dengan metode pembayaran yang mudah, cepat dan tidak mahal. Bagi pengguna jasa yang ingin bertransaksi dengan membayar menggunakan ShopeePay akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.750,-.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper