Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PPnBM Nol Persen: Ini Bunga Kredit Kendaraan di BCA, Mandiri, BRI, Maybank

Anda tertarik menggunakan stimulus PPnBM nol persen untuk membeli mobil baru? Bisnis merangkum bunga kredit kendaraan bermotor di BCA, Mandiri, BRI, dan Maybank.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  12:41 WIB
Ilustrasi konsumen mengajukan kredit kendaraan bermotor  -  Bisnis.com
Ilustrasi konsumen mengajukan kredit kendaraan bermotor - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah siap membebaskan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil tertentu demi menyelamatkan industri otomotif nasional yang terpuruk sejak pandemi Covid-19.

Pemberlakukan PPnBM nol persen diberlakukan pada Maret-Mei 2021. Selajutnya, pemerintah akan memberikan diskon PPnBM secara bertahap. Pada Juni-Agustus 2021, konsumen otomotif akan mendapatkan potongan PPnBM sebesar 50 persen dan September-November 25 persen.

Manuver untuk menyelamatkan penjualan kendaraan bermotor di dalam negeri tidak pembebasan dan pemberian diskon PPnBM. Pemerintah telah mengusulkan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mendukung kebijakan tersebut dengan revisi aturan soal uang muka (down payment/DP).

Anda tertarik menggunakan stimulus PPnBM untuk membeli mobil baru? Bisnis merangkum sejumlah tawaran bunga untuk kredit kendaraan bermotor yang diberikan bank-bank besar. Berikut bunga kredit kendaraan bermotor yang ditawarkan bank-bank besar, seperti Bank BCA, Bank Mandiri, BRI, dan Maybank: 

1. BCA
Untuk mengakomodir kebutuhan nasabahnya, BCA memberlakukan suku bunga untuk layanan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB). Bank BCA memiliki dua program fix dan cap mobil baru dengan menyesuaikan lama kredit. Untuk fix and cap 5 tahun, BCA menawarkan bunga fix 5,6 persen pada tiga tahun pertama dan 7 persen pada dua tahun berikutnya.

Pada fix and cap 6 tahun, BCA menawarkan bunga 6,1 persen untuk 4 tahun pertama dan 7,15 persen untuk 2 tahun berikutnya. Program ini berlaku untuk kendaraan pribadi maupun badan usaha non-rental.

2. Bank Mandiri
Mandiri Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) adalah fasilitas pembiayaan kendaraan bermotor untuk nasabah perseorangan atau badan usaha. Memiliki tagline "Miliki Kendaraan Gak Pakai Ribet", Bank Mandiri menawarkan bunga mulai dari 3,5 persen dengan down payment (DP) mulai dari 15%.

3. BRI
Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI Refinancing memberikan kemudahan dalam mendapatkan dana cepat dengan mengagunkan kendaraan bermotor yang Anda miliki. KKB BRI Refinancing menawarkan jangka waktu hingga 4 tahun, bebas biaya provisi, dan berlaku untuk semua jenis dan merek mobil penumpang.

Adapun, suku bunga yang ditawarkan, antara lain 4,99 persen untuk tenor kredit 12 bulan, 5,5 persen untuk 24 bulan, 6,10 persen untuk 36 bulan, dan 6,65 persen untuk 48 bulan.

4. Maybank
Maybank menawarkan layanan Kredit Pemilikan Mobil (KPM) dengan berbagai fitur dan keuntungan. Jangka waktu atau tenor fleksibel mulai dari 6 bulan hingga 7 tahun. Adapun, tingkat suku bunga ditentukan oleh jumlah uang muka (DP) dan tenor cicilan.

Sebagai contoh, untuk DP 50 persen dengan tenor cicilan 12 bulan, suku bunga yang ditawarkan Maybank 0 persen. Adapun, untuk DP 25 persen bunga yang ditawarkan 3,18 persen untuk tenor 24 bulan, 3,38 persen untuk 36 bulan, 3,98 persen untuk 48 bulan, 5,28 persen untuk 60 bulan, 5,68 persen untuk 72 bulan, dan 6,68 persen untuk 84 bulan.

Namun, perhitungan kredit di atas masih bersifat estimasi dan tidak mengikat. Harga dan bunga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan dengan kebijakan dan ketentuan yang berlaku.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PPnBM kredit mobil suku bunga kredit
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top