Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jangan Lewatkan! BCA dan BRI Bakal Bagi Dividen ke Investor Ritel

Permodalan BCA dan BRI yang kuat menjadi alasan manajemen untuk membagikan dividen kepada pemegang saham.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 22 Februari 2021  |  02:45 WIB
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Sunarso dan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja mengungkapkan akan membagikan dividen kepada investor.
Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Sunarso dan Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja mengungkapkan akan membagikan dividen kepada investor.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbl. (BRI) siap membagikan dividen kepada investor pada tahun ini.

Manajemen BCA dan BRI membeberkan telah memiliki permodalan yang kuat, sehingga sebagian laba yang diperoleh pada 2020, bakal diberikan kepada pemegang saham mayoritas dan investor ritel.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja menyampaikan kondisi permodalan saat ini masih cukup kuat seiring dengan percetakan laba yang terjaga tahun lalu.

Emiten bersandi saham BCA juga masih memiliki kemampuan yang cukup untuk melanjutkan ekspansi bisnis dan mitigasi risiko. Bila berkaca pada tahun sebelumnya, perseroan melakukan pembagian dividen dengan tinggi rasio hingga 47,9 persen.

"Kami sudah bagikan dividen interim, cuma untuk rasio keseluruhannya belum ditentukan. Kalau dari modal, kami sangat siap," ungkap Jahja.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Sunarso pun menyampaikan perseroan memiliki rasio kecukupan modal yang kuat. Posisi modal saat ini pun masih akan kuat jika pemerintah membutuhkan pembagian dividen tahun ini.

"Rasio kecukupan modal kami sangat kuat 21,17 persen sehingga mampu menyediakan ruang untuk tumbuh maupun berikan dividen pada pemegang saham," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca bri dividen jahja setiaatmadja sunarso
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top