Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Berita Populer di Finansial, Resmi Diakuisisi Sea Group, Bank BKE Kini Berganti Nama Jadi Seabank hingga Bank Syariah Indonesia Pimpin Sindikasi Infrastruktur Preservasi Jalan Rp644,76 Miliar

Berita soal pergantian nama Bank BKE menjadi Seabank seiring dengan akusisi yang resmi dilakukan oleh Sea Group menjadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Senin (22/2/2021).
PT Bank Kesejahteraan Ekonomi/Antara
PT Bank Kesejahteraan Ekonomi/Antara

1. Resmi Diakuisisi Sea Group, Bank BKE Kini Berganti Nama Jadi Seabank


PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (Bank BKE) resmi memiliki nama baru yakni PT Bank Seabank Indonesia (SeaBank), setelah resmi diakuisisi oleh Sea Group, pemilik usaha belanja daring Shopee.

Berdasarkan pemberitahuan di media massa, Senin (22/2/2021), Direksi PT Bank Seabank Indonesia menyampaikan pemberitahuan kepada pemegang saham, nasabah, dan mitra bisnis PT Bank Kesejahteraan Ekonomi terkait perubahan nama perseroan.

Baca berita selengkapnya di sini.


2. Sah! Jokowi Lantik Dewas dan Direksi Baru BPJS. Ini Daftar Lengkapnya

Presiden Joko Widodo melantik Dewan Pengawas dan Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Nama-nama terpilih akan menjabat di periode 2021–2026.

Pelantikan para anggota dewan pengawas (dewas) dan direksi itu berlangsung pada Senin (22/2/2021) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Acara pelantikan dimulai sekitar pukul 11.30 WIB.

Baca berita selengkapnya di sini.


3. Insentif DP 0 Persen Bisa Berlaku Bagi Nasabah Restrukturisasi Kredit? Ini Kata BI

Bank Indonesia telah melonggarkan kebijakan rasio Loan to Value/LTV untuk kredit properti hingga 100 persen dan uang muka kredit kendaraan bermotor hingga 0 persen untuk mendorong kredit perbankan, terutama pada sektor konsumsi.

Namun apakah kebijakan tersebut juga berlaku untuk nasabah yang tengah menjalankan restrukturisasi kredit?

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Jadi Dirut Baru BPJS Kesehatan, Ini Janji Ali Ghufron Mukti

Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti menyatakan bahwa jajaran direksi baru akan fokus meningkatkan kualitas layanan dan menjaga keberlangsungan program jaminan kesehatan nasional atau JKN.

Hal tersebut disampaikan oleh Ali usai jajaran direksi BPJS Kesehatan dilantik Presiden Joko Widodo pada Senin (22/2/2021) di Istana Kepresidenan, Jakarta. Pelantikan itu menyusul terbitnya Keputusan Preisden (Keppres) 37/P 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas dan Keanggotaan Direksi BPJS Kesehatan Masa Jabatan Tahun 2021–2026.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bank Syariah Indonesia Pimpin Sindikasi Infrastruktur Preservasi Jalan Rp644,76 Miliar

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) untuk pertama kalinya memimpin pembiayaan sindikasi pembangunan infrastruktur Preservasi Jalan Lintas Timur Sumatera (Jalintim) di Provinsi Sumatera Selatan senilai Rp644,76 miliar.

Pembiayaan sindikasi di Jalintim ini dikucurkan Bank Syariah Indonesia bersama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur dan Bank Panin Dubai Syariah kepada PT Jalintim Adhi Abipraya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper