Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Bank Digital, Bank Neo Commerce (BBYB) Percepat Transformasi

Transformasi yang terjadi pada BNC tidak hanya terlihat dari perubahan nama, tapi juga meliputi perubahan fundamental yang tercermin dari perubahan bentuk layanan dari sebelumnya konvensional menjadi digital.
Bank Neo Commerce/https://www.yudhabhakti.co.id/
Bank Neo Commerce/https://www.yudhabhakti.co.id/

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Neo Commerce Tbk. menyatakan akan mempercepat transformasi menjadi bank digital untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi nasabah.

Direktur Utama Bank Neo Commerce Tjandra Gunawan mengatakan BNC sangat serius untuk mewujudkan pengalaman perbankan baru bagi masyarakat.

Perseroan pun menjalin kerja sama dengan berbagai penyedia layanan teknologi terkemuka di dunia, diantaranya dengan Huawei, Sunline, dan Tencent Cloud.

"Pengalaman baru atau yang disebut dengan neo experience yang kami tawarkan, dituangkan melalui peningkatkan berbagai infrastruktur digital, sehingga proses transaksi dapat lebih seamless dan juga guna mengantisipasi pertumbuhan jumlah nasabah secara eksplosif, dengan tetap mengedepankan faktor keamanan dan kerahasiaan data nasabah,” katanya dalam siaran pers BNC, Selasa (2/3/2021).

Dia menyampaikan transformasi yang terjadi pada BNC tidak hanya terlihat dari perubahan nama, tapi juga meliputi perubahan fundamental yang tercermin dari perubahan bentuk layanan dari sebelumnya konvensional menjadi digital.

“Kami menyebutnya dengan Neo Bank atau Bank Neo. Digitalisasi perbankan yang kami sasar adalah benar-benar merombak pondasi perbankan kami yang sebelumnya tradisional menjadi digital secara bertahap," jelas Tjandra.

Perubahan ini juga meliputi jenis layanan, cara melayani dan berkomunikasi dengan nasabah, yang mana dengan perubahan ini juga berarti akan menjangkau lebih luas pangsa pasar ke generasi muda yang sudah terbiasa dengan paparan teknologi.

Dengan bonus demografi yang dimiliki Indonesia saat ini, BNC berharap dapat berpartisipasi mempercepat pemulihan ekonomi dengan menyasar generasi muda untuk semakin melek finansial dengan memberikan layanan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Riset dari Accenture 2019 Global Financial Services Consumer Study, generasi milenial dan Gen Z mengharapkan bank digital yang mampu menawarkan layanan lebih dari apa yang bank tradisional miliki saat ini.

Di antaranya seperti transparansi keuangan, kemampuan akses layanan perbankan sepenuhnya melalui aplikasi, split bill, efisiensi layanan perbankan tanpa harus ke kantor cabang, dan berbagai inovasi berbasis teknologi lainnya.

Dia melanjutkan secara bertahap, sejalan dengan visi perserian yaitu, Banking, Above & Beyond, pihaknya ingin memberikan neo experience perbankan yang menyenangkan dan berbeda dengan sentuhan yang hangat dan khas anak muda.

Salah satu upaya perseroan adalah dengan memperkenalkan inisiatif pemasaran perdana BNC, yaitu kampanye pemasaran #BeraniLebih.

Kampanye ini merupakan bentuk semangat BNC untuk berani lebih baik dari sisi pelayanan, berani lebih baik untuk menawarkan produk perbankan yang kompetitif, berani lebih baik untuk memberikan neo experience perbankan yang menyenangkan.

"Selain itu, kampanye #BeraniLebih ini juga mengajak generasi muda untuk berani lebih dalam merencanakan keuangan sehingga dapat lebih cepat meraih impian mereka,” jelas Tjandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper