Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BJB (BJBR) Suntik Modal ke BJB Sekuritas

Bank BJB resmi mendirikan perusahaan efek daerah (PED) pertama di Indonesia bernama BJB Sekuritas pada akhir tahun lalu.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  09:22 WIB
Kantor Bank BJB - bankbjb.co.id
Kantor Bank BJB - bankbjb.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) melakukan penyertaan modal pada anak usahanya PT BJB Sekuritas Jawa Barat.

Berdasarkan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (2/3/2021) disebutkan langkah ini diambil seiring dengan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Pada tanggal 26 Februari 2021 telah efektif dilakukan dana setoran kepada perusahaan anak yaitu BJB Sekuritas Jawa Barat Rp7,5 miliar," sebut manajemen Bank BJB.

Penyertaan modal merupakan bagian dari aksi korporasi peningkatan setoran modal BJB Sekuritas menjadi Rp9,5 miliar. Dengan aksi korporasi tersebut kepemilikan bank BJB pada perusahaan anaknya menjadi 78,95 persen.

"Bank BJB pun menjadi penegang saham pengendali dengan kepemilikan 78,95 persen."

Adapun, emiten berkode BJBR tersebut resmi mendirikan perusahaan efek daerah (PED) pertama di Indonesia bernama BJB Sekuritas pada akhir tahun lalu. Rencana dan persiapan pembentukan PED sekuritas yang telah digodok selama beberapa tahun belakangan ini akhirnya mendarat dengan diiringi optimisme menjelang penutupan tahun 2020.

Kepastian pendirian BJB Sekuritas ini diperoleh setelah Bank BJB menerbitkan akta pendirian PT BJB Sekuritas Jawa Barat. Perseroan terbatas tersebut akan menjadi anak perusahaan Bank BJB yang menaungi pengelolaan PED di Jawa Barat ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb bpd suntikan modal emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top