Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kredit Tumbuh Agresif Awal 2021, BPD DIY Optimistis Rencana Bisnis Tercapai

Direktur Pemasaran BPD DIY Raden Agus Trimurjanto menyebutkan kinerja fungsi intermediasi perseroan awal tahun masih sangat agresif.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 24 Maret 2021  |  13:27 WIB
BPD DIY - Wikipedia
BPD DIY - Wikipedia

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan jumlah kredit yang disalurkan perseroan naik signifikan pada awal 2021 dan membuat perseroan yakin akan mencapai target yang ditetapkan. 

Direktur Pemasaran BPD DIY Raden Agus Trimurjanto menyebutkan kinerja fungsi intermediasi perseroan awal tahun masih sangat agresif.

"Pertumbuhan kredit kami masih tumbuh positif, dan kami pun optimistis target kredit kami tahun ini tercapai," jelasnya, Rabu (24/3/2021).

Adapun, dia menyampaikan posisi baki kredit per Februari 2021 tercatat Rp8,94 triliun, naik 16,8% dari posisi sama tahun lalu Rp7,65 triliun.

Perseroan menargetkan pertumbuhan kredit akan tetap bertahan hingga akhir tahun di kisaran 7% sampai 8%. Hal ini pun aka mendorong pertumbuhan percetakan laba bersih di kisaran 10% tahun ini.

Agus berpendpat kinerja ekonomi nasional tahun ini akan membaik dengan pertumuhan ekonomi di kisaran 2% sampai 3%.

Dia pun berharap upaya distribusi vaksin dapat berjalan optimal seiirng dengan penerapan kebijakan pembatas kegaitan sosial yang tak mudah berubah.

"Jika alokasi dana pemerintah serta kemudahan investasi juga terus dijalankan, maka kebangkitan ekonomi akan mulai terlihat tahun ini. Ini tentu akan mendorong kinerja pembiayaan lagi dari perbankan," sebutnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bpd
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top