Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Banten Gandeng BRI untuk Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Kerja sama yang baik antara Bank Banten dan BRI akan mampu membuat perusahaan segera bangkit dan mengambil peranan penting sebagai lokomotif pembangunan di Banten.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  13:56 WIB
Direktur Bisnis Bank Banten Cendria Tj. Tasdik (dari kiri), Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, Direktur Utama BRI Sunarso, Komisaris Utama Bank Banten Hasanuddin -  dok. Bank Banten
Direktur Bisnis Bank Banten Cendria Tj. Tasdik (dari kiri), Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, Direktur Utama BRI Sunarso, Komisaris Utama Bank Banten Hasanuddin - dok. Bank Banten

Bisnis.com, SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. untuk memperkuat lini usahanya dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap bank milik Pemerintah Banten tersebut.

Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Banten, mengatakan bahwa sinergi dengan BRI merupakan salah satu pilihan tepat untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat. Langkah itu juga sejalan dengan empat pilar utama strategi Bank Banten yang telah dicanangkan sebelumnya.

Adapun empat pilar utama strategi yang akan dilaksanakan Bank Banten, adalah pengembangan modal insani, penguatan permodalan dan likuiditas, pengembangan teknologi informasi, serta penyelarasan model bisnis.

Untuk mewujudkan kerja sama di bidang perbankan dengan BRI, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin bersama Komisaris Utama Bank Banten Hasanuddin, dan Direktur Bisnis Bank Banten Cendria Tj. Tasdik menemui langsung Direktur Utama BRI Sunarso.

“Dalam waktu dekat ini kami akan merealisasikan kerja sama money market, capacity building, dan pengembangan teknologi informasi, serta bidang lainnya,” kata Agus, Selasa (30/3/2021).

Agus meyakini kerja sama yang baik antara Bank Banten dan BRI akan mampu membuat perusahaan segera bangkit dan mengambil peranan penting sebagai lokomotif pembangunan di Banten.

Seperti diketahui, Bank Banten sedang gencar meningkatkan kepercayaan masyarakat. Sebelumnya, Bank Banten telah mengumumkan perubahan budaya masyarakat menjadi Trust (Think different, Resilience, Universe, Service excellence, and Track).

Agus juga sempat mengatakan, kepercayaan sebagai hal yang sangat penting di industri perbankan. Hal itu membuat perusahaan melakukan sejumlah pembenahan di internalnya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Banten
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top