Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak! OJK Bagikan Cara Hindari Pembobolan Rekening

Bisnis.com, PEKANBARU-- Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau memberikan saran yang mudah dan bisa dijalankan oleh semua pemilik rekening di bank, supaya terhindar dari kejahatan pencurian dana nasabah atau pembobolan rekening.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 01 April 2021  |  03:11 WIB
Kepala OJK Riau, Yusri. Bisnis - Arif Gunawan
Kepala OJK Riau, Yusri. Bisnis - Arif Gunawan
Bisnis.com, PEKANBARU - Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Riau memberikan saran yang mudah dan bisa dijalankan oleh semua pemilik rekening di bank agar terhindar dari kejahatan pencurian dana nasabah atau pembobolan rekening.
 
Kepala OJK Riau Yusri menjelaskan cara mengantisipasi pembobolan rekening tersebut, bisa dilakukan oleh semua pemilik rekening bank.
 
"Kami imbau masyarakat dan nasabah bank agar rutin cek saldo, dan rekening jangan didiamkan dalam waktu lama alias dormant. Dengan langkah tersebut bisa mengantisipasi rekening disalahgunakan oleh oknum pegawai bank yang nakal," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (31/3/2021).
 
Menurut Yusri, saat ini masyarakat semakin dimudahkan untuk memeriksa jumlah saldo rekening berkat dukungan teknologi dan digitalisasi sektor perbankan.
 
Sehingga hanya dengan menggunakan smartphone, nasabah sudah bisa melakukan cek saldo, serta aktivitas dan transaksi perbankan lainnya melalui ponsel.
 
Dia meyakini dengan aktifnya nasabah memeriksa saldo dan jumlah uang yang ada di tabungan, bisa meminimalisir tindak kejahatan pencurian atau pembobolan rekening bank.
 
"Jadi jangan biasakan setelah buka rekening lalu hanya diam saja. Lakukan aktivitas dan transaksi perbankan, supaya meminimalisir rekening dormant yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab."

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan OJK rekening
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top