Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Forum Indonesia Bangkit CIMB Niaga: Sektor Kesehatan Diyakini Topang Ekonomi 2021

Pemerintah bersama semua pihak telah memberikan perhatian serius kepada sektor kesehatan, terutama melalui program vaksinasi Covid-19.
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Perekonomian Indonesia pada tahun ini diyakini dapat bangkit dengan ditopang oleh upaya pemulihan di sektor kesehatan (heatlhcare system).

Head of Marketing, Brand, and Customer Experience PT Bank CIMB Niaga Tbk. Toni Darusman mengatakan pemerintah bersama semua pihak telah memberikan perhatian serius kepada sektor kesehatan, terutama melalui program vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, keberhasilan vaksinasi diiringi dengan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan oleh seluruh masyarakat menjadi salah satu faktor kunci untuk mengembalikan aktivitas dan produktivitas nasional sehingga pemulihan ekonomi dapat segera tercapai.

Sebagai salah satu elemen bangsa yang peduli kepada masa depan Indonesia, CIMB Niaga pun berinisiatif menyelenggarakan rangkaian Forum Indonesia Bangkit.

Melalui kegiatan ini, CIMB Niaga menyiapkan ruang virtual bagi nasabah dan masyarakat untuk memperoleh informasi terbaru, perkembangan terkini, dan insight yang relevan dengan sektor usaha masing-masing.

Harapannya hal itu dapat menjadi pedoman, inspirasi, dan meningkatkan optimisme untuk menentukan arah bisnis ke depan dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi.

Dalam Forum Indonesia Bangkit pertama yang akan dilaksanakan pada 6 April 2021, CIMB Niaga mengusung tema “Strategi Sektor Kesehatan untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi”.

“Sektor kesehatan menjadi perhatian penting dalam Forum Indonesia Bangkit untuk memberikan informasi terbaru dan perkembangan terkini tentang strategi dan upaya serius pemerintah dan swasta serta peran semua pihak dalam mempercepat penanganan pandemi, diharapkan dapat membangun optimisme nasabah dan masyarakat untuk menentukan arah bisnis ke depan dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional," katanya Kamis (1/4/2021).

Bank CIMB Niaga menyelenggarakan Forum Indonesia Bangkit pada 6 April 2021 secara virtual. Kegiatan tersebut fokus membahas sektor kesehatan sebagai titik awal pemulihan ekonomi.

Sejumlah tokoh kunci dari pemerintahan, lembaga kesehatan nasional, dan konglomerasi perusahaan rumah sakit swasta serta industri ritel dan properti, akan hadir dalam forum tersebut. Tokoh penting yang hadir seperti Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Di samping itu, narasumber utama lainnya dari sektor kesehatan, ritel, dan properti, yaitu CEO PT Siloam International Hospitals Tbk. Caroline Riady, Presiden Direktur PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Tbk. Anggara Hans Prawira, dan Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi. Acara akan dibuka oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan.

Toni menyampaikan Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M Siahaan akan menyampaikan upaya-upaya perbankan dalam mengatasi dampak pandemi khususnya dari sisi ekonomi.

Perbankan akan terus mendukung pemerintah dalam membangun optimisme para pelaku usaha dan masyarakat agar bisa memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi melalui berbagai stimulus yang telah dikeluarkan pemerintah.

Adapun, Wapres KH Ma'ruf AMin akan menyampaikan keynote speech tentang pentingnya kesiapan dunia usaha untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional yang diyakini mulai dirasakan pada 2021 dan semakin membaik di tahun-tahun mendatang.

Sementara, Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) Budi Gunadi Sadikin akan memaparkan perhatian serius pemerintah terhadap penanganan pandemi dari sisi kesehatan.

Strategi yang solid dan upaya bersama dalam membangun sektor kesehatan dapat menghasilkan masyarakat yang sehat dan produktif. Diyakini, kesehatan selalu berkorelasi dengan ekonomi.

“Kami mengapresiasi pemerintah dan para pejuang kesehatan yang telah bekerja keras mengatasi pandemi, salah satunya melalui program vaksinasi yang saat ini sedang berlangsung secara nasional dan bertahap. Keberhasilan program ini akan menjadi faktor penentu dalam menggerakkan kembali roda perekonomian kita,” kata Toni.

Selanjutnya, narasumber dari sektor kesehatan, ritel, dan properti akan berbagi pandangan dan menyampaikan perkembangan terkini baik dari sisi strategi meningkatkan public health, maupun indikator pertumbuhan sektor ritel dan properti yang mulai bangkit sejalan dengan berangsur pulihnya aktivitas masyarakat dan kegiatan ekonomi.

“Kehadiran para narasumber mewakili unsur pemerintah dan swasta tersebut menjadi bukti bahwa sebagai bangsa yang besar, semangat gotong royong dalam memikul beban bersama masih terus menyala. Tantangan sebesar apapun bisa diselesaikan dan Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih tangguh ke depan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper