Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Usung 3 Produk Baru di Momen HUT, Mulai Gadai Harian Sampai Cicil Perhiasan

Masyarakat yang perlu dana jangka pendek seperti pedagang pasar, ibu rumah tangga, maupun pelaku usaha ultra mikro lainnya dapat mengakses produk gadai dengan bunga harian. Tarifnya sangat murah, untuk pinjaman Rp1 juta cukup membayar bunga Rp900 per hari.
Karyawati menunjukkan emas batang di Galeri 24 Pegadaian di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Abdurachman
Karyawati menunjukkan emas batang di Galeri 24 Pegadaian di Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pegadaian (Persero) meluncurkan setidaknya tiga produk baru selama rangkaian perayaan HUT ke-120.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyoto menyadari bahwa kebutuhan masyarakat terus mengalami perkembangan, maka manajemen pun merespon hal ini dengan inovasi yang dilakukan.

Inovasi ini membuahkan beberapa fitur produk baru dalam ekosistem produk perusahaan pergadaian pelat merah ini, antara lain, Gadai Harian, Cicil Perhiasan, dan Gadai Efek, sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan sesuai kebutuhan nasabah.

"Mulai April ini masyarakat yang memerlukan dana jangka pendek seperti pedagang pasar, ibu rumah tangga, maupun pelaku usaha ultra mikro lainnya dapat mengakses produk gadai dengan bunga harian. Tarifnya sangat murah, untuk pinjaman Rp1 juta cukup membayar bunga Rp900 per hari," ungkap Kuswiyoto dalam keterangannya, Selasa (6/4/2021).

Pegadaian berharap produk-produk ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang selama ini tergantung pada pembiayaan dengan bunga tinggi.

Kuswiyoto juga menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin mempunyai perhiasan emas juga dapat mengakses produk Cicil Perhiasan pada aplikasi Pegadaian Digital.

Ini merupakan pengembangan produk sebelumnya, di mana Pegadaian baru melayani pembiayaan emas batangan, kini telah tersedia pembiayaan cicil perhiasan. Adapun, bagi para investor saham atau efek lainnya, jika memerlukan dana dapat pula mengakses produk Gadai Efek sebagai solusi dana segar.

Pada kesempatan yang sama, Pegadaian juga mengkampanyekan program Generasi Pandai #PunyaRencana. Melalui program ini Perseroan melakukan literasi agar masyarakat khususnya kalangan milenial menjadi generasi pandai yang punya rencana dalam mengelola keuangan mereka secara baik dan benar. Hal tersebut diwujudkan melalui sikap gemar menabung melalui Tabungan Emas untuk investasi di masa depan.

"Selama 120 Tahun kami melihat nasabah pegadaian adalah orang yang istimewa. Tidak hanya gadai, tapi kini masyarakat juga mulai memiliki kebiasaan dan sikap yang gemar menabung. Oleh karena itu, kami mengkampanyekan program Generasi Pandai #PunyaRencana untuk menunjukan bahwa nasabah Pegadaian adalah generasi yang pandai dalam mengelola keuangannya," tambah Kuswiyoto.

Dalam menyemarakkan HUT ke-120, melalui program Happy Anniversary Pegadaian, nasabah yang melakukan transaksi di seluruh cabang Pegadaian di Indonesia bisa mendapatkan hadiah menarik yaitu berupa berupa saldo Tabungan Emas atau potongan pembayaran jasa online sebesar Rp21.000 seperti tagihan air, pembelian pulsa, pembayaran listrik, dan berbagai hal lainnya, dengan minimal uang pinjaman sebesar Rp2,1 juta.

Transaksi yang termasuk dalam promo ini adalah Gadai Reguler, Gadai Angsuran, Gadai Tabungan Emas, Cicil Emas, Pinjaman Usaha, Pembiayaan Porsi Haji, dan Cicil Kendaraan, dengan periode dari 1-10 April 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper