Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menuju Bank Digital, MNC Bank Milik Hary Tanoe Ajukan Izin ke OJK

Setelah izin disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), aplikasi integrated banking solution dari MNC Bank akan mampu mempermudah nasabah maupun masyarakat umum untuk membuka rekening tabungan MNC Bank tanpa perlu lagi hadir ke cabang secara fisik.
Karyawan MNC Bank melayani nasabah/Istimewa
Karyawan MNC Bank melayani nasabah/Istimewa

Bisnis.com, Jakarta - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) atau MNC Bank resmi mengajukan izin digital onboarding untuk aplikasi Motion.

Setelah izin disetujui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), aplikasi integrated banking solution dari MNC Bank-unit bisnis dari BCAP atau MNC Financial Services yang tergabung dalam MNC Group-tersebut akan mampu mempermudah nasabah maupun masyarakat umum untuk membuka rekening tabungan MNC Bank tanpa perlu lagi hadir ke cabang secara fisik.

Digital Banking Group Head MNC Bank Parman Suparman mengatakan setelah izin keluar dan aplikasi sudah dapat diunduh, nasabah dianjurkan menggunakan Motion untuk pembukaan rekening. Fitur terbaru Motion tersebut akan melengkapi transformasi digital MNC Bank dari menawarkan aplikasi mobile banking menjadi aplikasi layanan digital yang serba bisa.

“Selain fitur baru tersebut aman dan dapat diandalkan, penggunaan aplikasi Motion memungkinkan nasabah melakukan aktivitas perbankan dari mana saja dan kapan saja sehingga sangat tepat di tengah situasi saat ini,” tutur Parman dalam keterangan resmi, Selasa (6/4/2021)

Parman mengatakan pengembangan modul layanan digital Motion menggunakan metode Agile dalam pengembangan aplikasinya. Hasilnya adalah fitur yang ditunggu masyarakat dapat lebih cepat diwujudkan dan tersedia untuk digunakan nasabah. Bagi nasabah tabungan ataupun kartu kredit MNC Bank yang belum menggunakan Motion, tidak perlu menunggu lama untuk menikmati berbagai fitur canggih yang telah tersedia dan sesuai kebutuhan.

Dengan menggunakan Motion versi terkini yaitu 1.0.10, nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan favorite link serta dapat dijadwalkan bila rutin dilakukan, top up e-wallet terkemuka, bill payment, hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah dalam satu kali klik.

Keamanan juga menjadi faktor penting yang terjaga, berkat fitur biometric login yang memungkinkan akses Motion dengan sidik jari atau wajah tanpa repot menghafal password serta fitur notifikasi transaksi yang seketika tayang pada layar smartphone.

"Bagi nasabah yang masih menggunakan aplikasi mBanking atau punyakartu, jangan ragu untuk beralih. Begitupun nasabah yang belum menggunakan aplikasi Motion, dapat segera rasakan berbagai keunggulan dan kemudahan proses aktivasi dari Motion. Proses aktivasinya sangat mudah dan cukup dilakukan dari smartphone saja, tanpa perlu ke cabang atau ATM terdekat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper