Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Agro (AGRO) Gunakan Keuntungan sebagai Cadangan dan Laba Ditahan

Tahun ini menjadi tahun ke-2 BRI Agro tidak membagikan dividen kepada pemegang saham. Sebelumnya, BRI Agro membagikan dividen dengan rasio pembayaran dividen sebesar 20% dari laba tahun buku 2018.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 April 2021  |  09:16 WIB
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat
Karyawati melayani nasabah di kantor cabang PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (BRI Agro), di Jakarta, Jumat (9/11/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. pada 9 April kemarin menyetujui untuk tidak dilakukan pembagian dividen atas laba usaha perseroan tahun buku 2020.

Berdasarkan pengumuman di KSEI pada Rabu (14/4/2021), hasil rapat keputusan RUPST BRI Agri menyetujui penggunaan laba usaha perseroan tahun buku 2020 sebesar Rp31,26 miliar di antaranya digunakan untuk penyisihan cadangan wajib perseroan dan sebagai laba ditahan.

Perinciannya, penyisihan cadangan wajib perseroan sebesar 5% atau sebesar Rp1,56 miliar. Sehingga sisanya sebesar 95% atau sebesar Rp29,70 miliar ditetapkan sebagai laba ditahan perseroan.

Dengan demikian, ini menjadi tahun ke-2 BRI Agro tidak membagikan dividen kepada pemegang saham. Sebelumnya, BRI Agro membagikan dividen dengan rasio pembayaran dividen sebesar 20% dari laba tahun buku 2018.

Sekretaris Perusahaan BRI Agro Hirawan Nur Kustono memaparkan perseroan menjadikan pengembangan bisnis digital menjadi fokus perseroan pada 2021.

Perseroan akan memperluas basis bisnis perusahaan dan telah merencanakan bisnis model baru. Pada tahun ini, bisnis digital akan mulai dikembangkan dimulai dari infrastruktur, produk, dan layanan.

"Pada 2021 bisnis digital bank akan mulai dikembangkan dengan pengembangan infrastruktur, serta produk yang sesuai dengan layanan. Juga melakukan pengembangan produk simpanan yang dapat meningkatkan transaksi seperti QR payment, debit card dan digital saving," katanya melalui siaran pers, Jumat (9/4/2021).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan dividen bri agro laba bank
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top