Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mandiri (BMRI) Optimistis Mampu Pertahankan Tren Kredit Positif

Pada akhir Maret 2021, Bank Mandiri mencatat pertumbuhan kredit konsolidasian yang solid di kisaran 9,1% secara yoy menjadi Rp984,8 triliun.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 27 April 2021  |  16:25 WIB
Nasabah mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di nJakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Nasabah mengambil uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri di nJakarta, Selasa (10/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. meyakini pertumbuhan kredit positif akan berlanjut hingga akhir tahun ini. Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan kondisi ekonomi dan permintaan kredit 2021 sudah membaik.

"Kami juga sudah memiliki pengalaman bagaimana menjalani bisnis di masa pandemi tahun lalu. Saat ini juga pandemi tetapi kami sudah bisa mengurangi dampaknya," sebutnya, Selasa (27/4/2021).

Dia menjelaskan, program vaksinasi pemerintah berjalan sangat cepat. Hal ini langsung berdampak pada mobilitas kepercayaan konsumsi masyarakat. Bahkan, efek positif dari program pemulihan ekonomi nasional pemerintah masih sangat terasa.

"Kami harapkan akan terus memberi dampak ke aktivitas ekonomi hingga ke daerah-daerah," sebutnya.

Dia melanjutkan kenaikan harga komoditas seperti minyak sawit, batubara, dan komoditas tambang lainnya akhir-akhir ini memberi dampak positif pula pada permintaan kredit.

"Sebagai upaya pertumbuhan kredit, Bank Mandiri akan tetap lakukan secara prudent pada sektor yang mulai pulih dan kita lihat potensi bisnis tidak menyeluruh secara nasional," katanya.

Pada akhir Maret 2021, Bank Mandiri mencatat pertumbuhan kredit konsolidasian yang solid di kisaran 9,1% secara year on year (yoy) menjadi Rp984,8 triliun.

Secara bank only, penyaluran kredit hingga kuartal I 2021 mencapai Rp779,0 triliun, ditopang oleh segmen wholesale yang tumbuh tipis 0,18% secara tahunan menjadi Rp513,9 triliun serta segmen UMKM yang tumbuh baik sebesar 3,22% secara tahunan menjadi Rp92,1 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bank mandiri
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top