Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebutuhan Dana Meningkat Jelang Lebaran, Bank Kalsel Siapkan Rp1,3 Triliun

Selain mempersiapkan dana kas menjelang Idulfitri, Bank Kalsel juga mengimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan mobile banking Bank Kalsel sebagai alternatif bertransaksi.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 05 Mei 2021  |  20:00 WIB
Gedung Bank Kalsel.  - Bisnis.com
Gedung Bank Kalsel. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Kalsel menyediakan dana kas sekitar Rp1,3 triliun untuk mengantisipasi kebutuhan dana nasabah yang semakin meningkat menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Dalam siaran persnya pada Rabu (5/5/2021), Plt. Direktur Utama Bank Kalsel IGK Prasetya menuturkan pihaknya telah menyiapkan dana yang cukup untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama momen Hari Raya.

Bank Kalsel menyediakan dana kas sekitar Rp1,3 triliun. Jumlah tersebut diperuntukkan pada pembayaran SP2D sebesar Rp200 miliar, pembayaran gaji dan THR PNS sebesar Rp350 miliar, cover pencairan kredit sebesar Rp250 miliar, serta penarikan dana nasabah maupun ketersediaan dana di ATM di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel sebesar Rp500 miliar.

"Kami menyadari bahwa pada momen Hari Raya Idulfitri, tentu kebutuhan akan uang tunai meningkat. Insya Allah kebutuhan nasabah akan uang tunai dapat terpenuhi dengan baik selama momen spesial Idul Fitri tahun ini, sehingga, kita semua bisa merayakan Idul Fitri dengan suka cita bersama orang-orang terdekat,” tutur Prasetya.

Selain mempersiapkan dana kas menjelang Idulfitri, Bank Kalsel juga mengimbau nasabah untuk mengoptimalkan layanan mobile banking Bank Kalsel sebagai alternatif bertransaksi.

Dengan berbagai fitur yang telah tersedia, nasabah dapat melakukan layanan perbankan seperti transfer, pembayaran air, telepon, kartu kredit, televisi berlangganan, internet, isi ulang pulsa maupun layanan perbankan lainnya.

"Dengan menggunakan Mobile Banking Bank Kalsel, nasabah dapat melakukan transaksi keuangan kapanpun dan di manapun. Kami akan memastikan layanan ini dapat berfungsi secara optimal tanpa adanya gangguan, sehingga dapat digunakan secara aman dan nyaman," imbuhnya.

Bank Kalsel juga menyediakan layanan penukaran uang bagi nasabah maupun masyarakat yang tersedia di seluruh jaringan kantor Bank Kalsel, serta memastikan kesiapan operasional, kelancaran, keamanan, maupun keandalan sistem pembayaran agar dapat berjalan dengan baik. Layanan operasional Bank Kalsel libur pada 12-14 Mei 2021 dan kembali beroperasi pada 17 Mei 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpd lebaran uang tunai bank kalsel
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top