Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

OJK Rilis Cetak Biru Pengembangan SDM Sektor Jasa Keuangan 2021-2025

Cetak biru pengembangan SDM jasa keuangan kali ini mulai fokus pada persoalan dan tantang transformasi digital yang lebih masif.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  17:16 WIB
Pengunjung gerai Slik menunggu panggilan petugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Bisnis - Abdurachman
Pengunjung gerai Slik menunggu panggilan petugas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Gedung Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan terus mengupayakan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sektor jasa keuangan demi menyongsong transformasi digital yang lebih masif ke depan.

Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Nurhaida mengatakan pihaknya telah meluncurkan cetak biru pengembangan SDM sektor jasa keuangan terbaru.

Dia mengatakan cetak biru ini menjadi acuan bagi semua pemangku kepentingan di sektor jasa keuangan karena telah mengokomodir berbagai pendapat.

Dia menyebutkan cetak biru kali ini mulai fokus pada persoalan dan tantang transformasi digital yang lebih masif.

"Cetak biru kali ini juga akan tetap menjadi acuan bagi berbagai pihak dalam penerapan tata kelola yang baik, mengahadapi isu kesenjangan SDM di Indonesia, bahkan perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan," sebutnya, Selasa (25/5/2021).

Nurhaida memaparkan cetak biru kali ini memiliki visi untuk mewujudkan SDM sektor jasa keuangan yang profesional berintegritas, dan berdaya saing global dalam rangka meningkatkan kinerja sektor keuangan.

Adapun, misinya antara lain mengembangan strandardisasi kompetensi SDM, mengembangkan metode peningkatan kompetensi, mengembangkan infrastruktur pendukung, serta mengembangkan SDM yang memiliki kempoetensi digital.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

OJK sdm jasa keuangan
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top