Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPST Bank Jago (ARTO) Angkat Komisaris dan Direktur Baru. Berikut Susunannya

Dalam RUPST Bank Jago (ARTO) disetujui pengangkatan komisaris dan direktur baru. Berikut susunan dewan komisaris dan direksi setelah RUPST hari ini.
Karyawan beraktivitas didepan logo Bank Jago di Jakarta, Senin (29/3/2021). Bisnis/Abdurachman
Karyawan beraktivitas didepan logo Bank Jago di Jakarta, Senin (29/3/2021). Bisnis/Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Bank Jago Tbk. yang digelar pada hari ini, Kamis (27/5/2021), telah memberikan persetujuan atas perubahan anggota dewan direksi dan komisaris perseroan.

RUPS menyetujui penunjukkan Sonny Christian Joseph dan Umakanth Rama Pai sebagai direktur, serta Arief Tarunakarya Surowidjojo sebagai komisaris.

Umakanth Rama Pai akan mengisi jabatan baru sebagai direktur risk management. Adapun Sonny Christian Joseph akan menjadi direktur bisnis, menggantikan Deddy Triyana. Selanjutnya, Arief Tarunakarya Surowidjojo menggantikan Susilo Tedjaputera di jajaran dewan komisaris.

Direktur Kepatuhan Bank Jago Tjit Siat Fun menyampaikan Umakanth Rama Rai akan menjabat sebagai direktur risk management dan baru efektif setelah dinyatakan lulus dari proses fit and proper test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Kehadiran beliau akan memperkuat manajemen risiko Jago terutama dalam mendukung rencana ekspansi perusahaan dalam melayani segmen mass market, ritel dan menengah serta kolaborasi mendalam dengan sejumlah ekosistem digital," terangnya dalam keterangan resmi, Kamis (27/5/2021).

Adapun Sonny Christian Joseph akan menjadi direktur bisnis dan bertanggung jawab atas bisnis pinjaman Bank Jago. Sonny berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai bankir spesialis di segmen usaha mikro kecil dan menengah, serta memiliki rekam jejak di bisnis peer to peer lending.

"Maka itu, kehadiran beliau sejalan dengan aspirasi besar perseroan dalam melayani segmen UMKM, tertanam dalam ekosistem digital dengan mengoptimalkan teknologi," imbuhnya.

Berikut susunan dewan komisaris dan direksi setelah RUPST hari ini:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Jeryy Ng
Komisaris: Anika Faisal
Komisaris (independen): Arief Tarunakarya Surowidjojo
Komisaris (independen): Teguh Dartanto

Direksi
Direktur Utama: Kharim Indra Gupta Siregar
Wakil Direktur Utama: Arief Harris Tanjdung
Direktur: Peterjan Van Nieuwenhuizen
Direktur Risk Management: Umakanth Rama Pai
Direktur Bisnis: Sonny Christian Joseph
Direktur Kepatuhan/Sekretaris Perusahaan: Tjit Siat Fun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper