Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK dan BBYB RUPSLB Siang Ini. Minta Restu Rights Issue hingga Perubahan Pengurus

RUPSLB Bank Net Syariah (BANK) dan Bank Neo Commerce (BBYB) akan diselenggarakan pukul 14.00 WIB di Jakarta.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  09:21 WIB
Bank Net Syariah - banknetsyariah.co.id
Bank Net Syariah - banknetsyariah.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bank-bank kecil yang sedang bertransformasi menjadi bank digital akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada hari ini (28/5/2021).

Mereka yakni PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) dan PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk. (BANK). Rapat akan diselenggarakan pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Agenda rapat Bank Net Syariah yakni persetujuan untuk penambahan modal dengan cara menerbitkan saham baru dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue.

Sebagai informasi, Bank Net Syariah berencana melakukan penambahan modal lewat rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham. Perolehan dana dari rights issue akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan.

Adapun agenda rapat Bank Neo Commerce juga akan meminta persetujuan pemegang saham atas rencana penawaran umum terbatas V (PUT V) dan penawaran umum terbatas VI (PUT VI).

Sebagai informasi, perseroan berencana melakukan penawaran umum terbatas V dan penawaran umum terbatas VI dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu kepada para pemegang saham masing-masing sebanyak-banyaknya 5 miliar lembar saham baru dengan nilai nominal Rp100 setiap saham.

RUPSLB juga meminta persetujuan untuk peningkatan modal ditempatkan dan disetor perseroan dalam rangka PUT V dan PUT VI.

Dalam rapat tersebut, manajemen mengusulkan pengangkatan komisaris dan direktur baru. Yakni Pramoda Dei Sudarmo dan sebagai komisaris independen dan Hartono Budihardjo sebagai Direktur Operasi.

Agenda rapat lainnya yakni persetujuan atas perubahan anggaran dasar perseroan untuk disesuaikan dengan POJK No.15/POJK.04/2020 tentang rencana penyelenggara rapat umum pemegang saham, serta informasi tentang rencana aksi keuangan berkelanjutan perseroan tahun 2021 sesuai POJK No.51/POJK.03/2017.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupslb emiten bank Bank Digital bank net syariah bank neo commerce
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top