Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BANK dan BBYB RUPSLB Siang Ini. Minta Restu Rights Issue hingga Perubahan Pengurus

RUPSLB Bank Net Syariah (BANK) dan Bank Neo Commerce (BBYB) akan diselenggarakan pukul 14.00 WIB di Jakarta.
Bank Net Syariah/banknetsyariah.co.id
Bank Net Syariah/banknetsyariah.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Bank-bank kecil yang sedang bertransformasi menjadi bank digital akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada hari ini (28/5/2021).

Mereka yakni PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) dan PT Bank Net Indonesia Syariah Tbk. (BANK). Rapat akan diselenggarakan pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Agenda rapat Bank Net Syariah yakni persetujuan untuk penambahan modal dengan cara menerbitkan saham baru dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue.

Sebagai informasi, Bank Net Syariah berencana melakukan penambahan modal lewat rights issue dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2 miliar saham baru dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham. Perolehan dana dari rights issue akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan.

Adapun agenda rapat Bank Neo Commerce juga akan meminta persetujuan pemegang saham atas rencana penawaran umum terbatas V (PUT V) dan penawaran umum terbatas VI (PUT VI).

Sebagai informasi, perseroan berencana melakukan penawaran umum terbatas V dan penawaran umum terbatas VI dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu kepada para pemegang saham masing-masing sebanyak-banyaknya 5 miliar lembar saham baru dengan nilai nominal Rp100 setiap saham.

RUPSLB juga meminta persetujuan untuk peningkatan modal ditempatkan dan disetor perseroan dalam rangka PUT V dan PUT VI.

Dalam rapat tersebut, manajemen mengusulkan pengangkatan komisaris dan direktur baru. Yakni Pramoda Dei Sudarmo dan sebagai komisaris independen dan Hartono Budihardjo sebagai Direktur Operasi.

Agenda rapat lainnya yakni persetujuan atas perubahan anggaran dasar perseroan untuk disesuaikan dengan POJK No.15/POJK.04/2020 tentang rencana penyelenggara rapat umum pemegang saham, serta informasi tentang rencana aksi keuangan berkelanjutan perseroan tahun 2021 sesuai POJK No.51/POJK.03/2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper