Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengadaan Vaksin, Danamon Salurkan Kredit Rp2 Triliun

Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki mengatakan kerja sama perseroan dengan Kimia Farma sudah sangat erat. Perseroan masih sangat aktif melakukan penyaluran kredit kepada Kimia Farma yang perannya menjadi semakin strategis di masa pandemi Covid-19.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 31 Mei 2021  |  15:57 WIB
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan
Gedung Bank Danamon - dokumen perusahaan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. mengakui telah melakukan penyaluran kredit kepada PT kimia Farma Tbk. melalui holding BUMN farmasi BUMN.

Direktur Utama Danamon Yasushi Itagaki mengatakan kerja sama perseroan dengan Kimia Farma sudah sangat erat. Perseroan masih sangat aktif melakukan penyaluran kredit kepada Kimia Farma yang perannya menjadi semakin strategis di masa pandemi Covid-19.

Dia menyebutkan, kemitraan Danamon dengan PT Kimia Farma telah terjalin sejak pandemi terjadi. Kimia Farma pun membantu pengadaan alat-alat kesehatan dan screening test Covid-19 di kantor-kantor Danamon di Jakarta dan daerah lainnya.

"Danamon memfasilitasi pembiayaan pengadaan vaksin ke holding PT Bio Farma (Persero) melalui pembiayaan konvensional dan syariah dengan total sebesar Rp2 triliun," katanya dalam siaran pers Bank Danamon, Senin (31/5/2021).

Melanjuti kerja sama tersebut, perseroan menggandeng PT Kimia Farma Tbk. untuk memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi terhadap karyawan dan keluarga inti. Pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong tahap pertama ini dilaksanakan hingga 2 Juni 2021 dan melibatkan sekitar 1.000 karyawan.

Dia menuturkan, Danamon juga terus berkomitmen dan peduli terhadap keamanan dan kesehatan karyawan serta nasabah di masa pandemi.

Melalui vaksinasi Gotong Royong ini, lanjutnya, Danamon berharap dapat meningkatkan kenyamanan serta pelayanan kepada nasabah sekaligus mendukung pemerintah dalam mempercepat kekebalan komunal dan pemulihan ekonomi nasional.

“Di era pandemi, kunci sukses dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan komunitas terletak pada kesehatan dan keamanan pegawai. Untuk itu Danamon mendukung penuh program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan pemerintah. Kami berharap langkah aktif yang dilakukan Danamon dapat menciptakan kondisi yang lebih nyaman serta aman, baik kepada karyawan maupun nasabah serta membantu mempercepat pemulihan ekonomi,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (31/5/2021).

Dalam melaksanakan vaksinasi Gotong Royong untuk karyawan Danamon tersebut, Kimia Farma menugaskan cucu usaha, PT Kimia Farma Diagnostika, sebagai pelaksana. Dengan demikian sejak penyuntikan perdana (kick off) vaksinasi Gotong Royong pada 18 Mei 2021, Kimia Farma Diagnostika telah memberikan pelayanan vaksinasi kepada perusahaan manufaktur, perbankan, dan media massa.

“Danamon sangat berterima kasih kepada PT Bio Farma atas pengadaan vaksin Gotong Royong ini dan kepada PT Kimia Farma yang membantu proses vaksinasi kepada karyawan dan keluarganya. Kami juga berterima kasih kepada Kamar Dagang dan Industri Indonesia, Kemenkes dan Kementerian BUMN atas dukungan yang diberikan kepada Danamon. Semoga langkah aktif kami dapat membantu memutus penyebaran COVID-19 dan mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi,” tambah Yasushi.

Verdi Budidarmo, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk., menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan langkah langkah rencana vaksinasi sejak November 2020 demi terciptanya pelayanan terbaik. Ia mendukung penguatan kerja sama Kimia Farma dan Danamon, karena kedua belah pihak berkomitmen untuk mendukung rencana pemerintah dalam mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia.

“Kami berharap dukungan vaksinasi terhadap karyawan Danamon ini dapat meningkatkan pelayanannya kepada nasabah sekaligus dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional yang sedang diupayakan oleh pemerintah. Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk di kalangan usaha,” ujar Verdi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bank danamon
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top