Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menuju Bank Digital, BRI Agro (AGRO) Bakal Ubah Nama

Direktur Utama Bank BRI Agroniaga Kasper Situmorang mengatakan perubahan nama akan terjadi dalam waktu dekat. Menurutnya manajemen telah mengantongi beberapa opsi nama.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  14:50 WIB
Karyawan melakukan aktivitas di kantor cabang PT BRI Agroniaga Tbk, Jakarta, Rabu (26/9/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan melakukan aktivitas di kantor cabang PT BRI Agroniaga Tbk, Jakarta, Rabu (26/9/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank BRI Agroniaga Tbk. berniat mengubah nama dalam waktu dekat.

Direktur Utama Bank BRI Agroniaga Kasper Situmorang mengatakan perubahan nama akan terjadi dalam waktu dekat. Menurutnya manajemen telah mengantongi beberapa opsi nama.

"Secara prinsip kami akan mengubah nama karena persepsinya seperti bank sawit digital. Kami punya beberapa opsi nama," ungkapnya dalam webinar pada channel Indonesia Investment Education pada Sabtu (5/6/2021).

Kasper mengatakan perseroan akan mempublikasikannya pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) berikutnya. Emiten berkode saham AGRO itu, lanjutnya, telah mendapatkan amanah untuk menjadi bank digital bagi Bank Himbara.

Menurutnya saat ini, Bank Himbara telah menjadi pemimpin pada dua kategori. Pertama adalah bank hybrid yang memiliki banyak cabang dan digital seperti Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.

Kedua adalah kategori syariah dengan Bank Syariah Indonesia. Oleh sebab itu, AGRO akan diproyeksikan menjadi bank digital andalan plat merah.

"Misi saya adalah mengejar dan memenangkan untuk menjadi bank digital dibandingkan dengan kompetitor," tegasnya.

Sebelumnya, BRI Agro merilis Talent Management System & Employee Value Proposition bersamaan dengan dilangsungkannya Rapat Kerja Transformasi BRI Agro. Hal tersebut dilakukan anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. tersebut dalam rangka memperkuat human resources dan persiapan menjadi bank digital.

Kaspar mengatakan salah satu pilar penting untuk perusahaan yang sedang bertransformasi adalah people and culture. Menurutnya, launching Talent Management System & Employee Values Proposition yang dilaksanakan BRI Agro kali ini bertujuan untuk mempersiapkan pertarungan di ekosistem digital serta menjadikan setiap insan BRI Agro untuk lebih menghadapi tantangan yang ada di depan.

Lebih lanjut, Kaspar mengatakan Talent Management System & Employee Value Proposition ini merupakan bagian dari re-train dan re-skill dan culture development.

Talent Management System dibagi menjadi lima proses yaitu Attraction, Identification, Selection, Development and Succession.

Dengan adanya Talent Management System, tambah Kaspar, BRI Agro optimistis dapat siap bertarung dalam era digital di Indonesia dengan mewujudkan Employee Value Proposition BRI Agro yaitu 'Bertumbuh dan Berbagi untuk Gig Economy Indonesia'.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri agro himbara emiten bank Bank Digital
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top