Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Islah dengan Bosowa, KB Kookmin: Penambahan Modal Bukopin Terus Berlanjut

KB Kookmin Bank, bersama dengan Bosowa Corporindo menandatangani kesepakatan bersama untuk mendukung normalisai dan transformasi BBKP pada hari ini, Senin (7/6/2021).
Konferensi Pers KB Bukopin bersama Bosowa Corporindo dan KB Kookmin di Jakarta, Senin (7/6/2021)/ Bisnis- M. Richard
Konferensi Pers KB Bukopin bersama Bosowa Corporindo dan KB Kookmin di Jakarta, Senin (7/6/2021)/ Bisnis- M. Richard

Bisnis.com, JAKARTA -- Investor asal Korea Selatan KB Kookmin menekankan telah sepakat bekerja sama dengan PT Bosowa Corporindo. Penambahan modal untuk PT Bank KB Bukopin Tbk. pun masih akan berlanjut.

Hal tersebut disampaikan oleh Managing Director Global Business KB Kookmin Cho Nam Hoon. KB Kookmin akan aktif berpartisipasi untuk mendorong peningkatan modal dan likuditas perseroan.

"Kami pun sejauh ini sudah mengirim 30 tenaga ahli ke Bank KB Bukopin. Kami juga memiliki infrastruktur IT yang kuat untuk dimanfaatkan KB Bukopin," tuturnya pada Senin (7/6/2021).

Cho juga menyampaikan KB Kookmin bersama dengan Bosowa Corporindo akan menjalankan normalisasi dan transformasi Bank KB Bukopin. Dia pun mengatakan pihaknya mengapresiasi Bosowa yang telah membuka komunikasi.

"Kami berterimakasih pada Pak [Erwin] Aksa untuk membuka komunikasi dengan pihak KB Kookmin sehingga terjadi saling mengerti dan memahami dan saling mengalah," katanya.

Dia menyampaikan kesepahaman ini menghasilkan akhir yang baik untuk hubungan pemegang saham Bank Bukopin. Tahap lanjutan kesepahaman ini akan memperlancar proses normalisasi dan transformasi.

Adapun, pemegang saham pengendali KB Bukopin, yaitu KB Kookmin Bank, bersama dengan Bosowa Corporindo menandatangani kesepakatan bersama untuk mendukung normalisai dan transformasi BBKP pada hari ini, Senin (7/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut manajemen KB Kookmin Bank diwakili oleh Managing Director Global Business Cho Nam Hoon, Bosowa Corporindo diwakili Direktur Utama Rudyantho, dan KB Bukopin diwakili oleh President Director Rivan A. Purwantono. 

“Perbaikan kualitas GCG sangat penting bagi perseroan, terutama di tengah pandemi dan dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini merupakan kelanjutan komunikasi yang baik dan harus selalu dijaga antara perseroan dan dua pemegang saham tersebut,” jelas Rivan.

Saat  ini perseroan tetap fokus dalam menjalankan proses transformasi yang telah berlangsung sejak September 2020. Hal tersebut sebagai upaya KB Bukopin untuk menjadi bank yang lebih kuat dan dapat  tumbuh berkelanjutan.

Dengan dukungan serta sinergi para pemegang saham yang solid dan harmonis, termasuk dalam rencana penguatan modal perseroan, menjadi upaya KB Bukopin dan pemegang saham untuk memperkuat fundamental agar dapat tumbuh berkelanjutan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper