Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

McD Sudah Resmi Kolaborasi dengan BTS, KB Bukopin (BBKP) Kapan?

Pada Desember 2020, KB Kookmin yang merupakan pemegang saham KB Bukopin meluncurkan kampanye iklan dengan menggandeng BTS, yang telah berkolaborasi sejak 2018.
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin/Istimewa
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank KB Bukopin Tbk. memastikan grup idol Korea Selatan BTS akan menjadi ambasador dalam waktu dekat.

Adapun, sentimen BTS minggu ini cukup kuat di Tanah Air seiring dengan peluncuran produk makanan siap saji BTS Meal dari McDonald's. Bahkan, manajemen McD terpaksa menutup beberapa gerai lataran diserbu oleh pesanan ARMY BTS.

President Director KB Bukopin Rivan A Purwantono mengatakan manajemen perseroan saat ini masih terus mengusahakan untuk percepatan BTS menjadi brand ambasador.

"Kami masih menunggu [keputusan] dari Korea Selatan. Kami tidak bisa langsung memutuskan," sebutnya kepada Bisnis, Kamis (10/6/2021).

Rivan menyampaikan manajemen KB Bukopin paham terkait tuntuan yang sangat tinggi dari penggemar BTS di Indonesia. Perseroan pun akan mempersiapkan diri secara matang untuk berjaga-jaga keputusan dari KB Kookmin Bank rampung.

Dia menambahkan perseroan belum mampu menjelaskan produk apa saja yang nanti akan berkaitan dengan BTS. Namun, dia tak menampik produk tabungan menjadi salah satu andalan yang akan didorong saat kerja sama dengan BTS.

Sebagai informasi, sejak 24 Februari 2021, Bank KB Kookmin secara resmi mengubah nama dan logo anak perusahaan Bank Bukopin di Indonesia.

Pada Desember 2020 Bank KB Kookmin juga meluncurkan kampanye iklan dengan menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan yaitu BTS yang telah berkolaborasi sejak 2018.

Iklan tersebut mendapat sambutan serta antusiasme yang cukup baik dari masyarakat Indonesia, dengan jumlah penonton secara online lebih dari 33 juta kali.

Komisaris Independen Bank KB Bukopin seklaigus Head of Global Business Group Senior Managing Director KB Kookmin Bank Chang Su Choi sebelumnya menyebutkan BTS sudah menjadi brand ambasador Kookmin Bank di Korea Selatan.

"BTS ini fanbase-nya cukup besar. Kami pun sudah mempersiapkan poster iklan. Kami dalam persiapan," katanya kepada Bisnis, Selasa (18/8/2020).

Chang Su Choi mengatakan perseroan sebelumnya bahkan sudah merencanakan untuk membuat sebuah pesta besar untuk Bank Bukopin dan menghadirkan BTS sebagai bintang tamunya.

"Namun, sayangnya pandemi virus corna tahun ini membuat aktifitas traveling menjadi sulit. Mungkin setelah aksi korporasi selesai kami akan percepat BTS untuk menjadi brand ambasador," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper